oleh

Kadishub Lebak : Saya Akan Pecat Pegawai Dishub yang Melakukan Pungli

CHANELBANTEN.com – Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lebak, Alkadri berjanji akan menindak tegas bawahannya yang melakukan pungutan liar (Pungli) terhadap kendaraan angkutan barang di jalan raya, bahkan tak segan-segan dirinya akan memecat dari kepegawaian.

Hal tersebut diungkapkan Alkadri saat berbincang dengan sejumlah Aktifis Ikatan Mahasiswa Cilangkahan (IMC) di Malingping, Rabu (1/6/2016).

Pernyataan tersebut diungkapkan Alkadri lantaran banyak laporan yang diterima pihak Dishub terkait adanya oknum pegawai Dishub yang ‘nakal’, kerap melakukan Pungli di sejumlah titik ruas jalan di wilayah Kabupaten Lebak.

“Silahkan laporkan ke saya, siapa namanya, kapan melakukan punglinya dan dimana. Kalau bisa di foto saat melakukan pungli. Saya akan langsung memecatnya,” tegas Alkadri.

Dijelaskan Alkadri, pegawai Dihub Lebak hanya boleh menarik retribusi dari kendaraan angkutan umum untuk disetorkan ke PAD.

“Kalau ada pungutan ke kendaraan angkutan barang itu tidak dibenarkan,” katanya.

Katanya, kalau benar ada pungli yang dilakukan oknum pegawai Dishub itu telah mencoreng nama baik institusi. Sehingga, sangsi berat tepat diberikan kepada oknum pegawai seperti itu. Namun, lanjut Alkadri, patut diamati juga jika siapa saja yang melihat ada oknum pegawai Dishub yang melakukan pungli. Sebab, tidak menutup kemungkinan yang melakukannya itu warga biasa yang memakai seragam Dishub.

“Pegawai kami yang dilapangan itu jumlahnya hanya ada 27 orang tersebar diseluruh wilayah Kabupaten Lebak. Jadi perhatikan juga, apakah orang yang memakai seragam Dishub itu benar-benar pegawai Dishub atau bukan,” katanya. (SA)

Berita Lainya