oleh

Kapolda Banten Berikan Bantuan Kepada Warga Korban Gempa Bumi

CHANELBANTEN.com – Kepolisian Daerah (Polda) Banten memberikan bantuan kepada korban bencana gempa bumi, di Kecamatan Lebak Gedong, Kabupaten Lebak.

Bantuan tersebut berupa bahan material dan bahan – bahan sembako serta sarana pelayanan kesehatan bagi masyarakat terdampak yang diserahkan langsung oleh Kapolda Banten Brigjen Listyo Sigit Prabowo yang turut di dampingi Ketua Bhayangkari Provinsi Banten kepada Camat Lebak Gedong Edi Sudirja.

“Hari ini merupakan lanjutan dari kegiatan kemarin, bagaimana kita sudah meninjau tiga lokasi yang rawan terdampak dari gempa yaitu di Kecamatan Bayah, Cilograng dan Panggarangan. Dan untuk di Kecamatan Lebak Gedong kami sekaligus meninjau dan memberikan bantuan berupa bahan-bahan material, kurang lebih 5 unit truk kita serahkan, meliputi semen, batu bata, asbes dan kayu, kemudian 1 truk sembako”, kata Kapolda Banten Listyo Sigit Prabowo kepada awak media, di Lebak Gedong, Kamis (25/01).

Baca juga :

Ini merupakan upaya langkah awal dalam rangka membantu memberikan pelayanan kepada masyarakat yang ada diwilayah Lebak Gedong.

” Tentunya harapan kita nantinya akan ada, rekan-rekan kita yang lain dan instansi lain, sehingga kondisi masyarakat setempat bisa kembali pulih seperti sedia kala”, sambung Kapolda.

Sementara Camat setempat Edi Sudirja mengucapkan banyak terimakasih kepada Polda Banten yang bereaksi cepat dalam membantu masyarakat di Lebak Gedong yang terdampak gempa bumi.

“Terimakasih pak Kapolda Banten yang sudah bergerak cepat dalam membantu masyarakat kami yang terkena dampak dari gempa bumi. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dalam meringankan beban warga khususnya yang rumahnya rusak ringan dan berat,”pungkasnya Camat.(Adit)

Berita Lainya