oleh

Kapolres Pandeglang Bagikan KIS ke Warga Carita

CHANELBANTEN.COM | Polres Pandeglang, Provinsi Banten membagikan Kartu Indonesia Sehat (KIS) kepada warga didelapan desa di Kecamatan Carita Kabupaten Pandeglang, pada Selasa (6/11/2018).

Pembagian KIS tersebut diserahkan langsung kepada warga oleh Kapolres setempat, AKBP Indra Lutrianto Amstono.

Selain Kapolres, pembagian KIS itu disaksikan juga oleh Kapolsek dan Camat Carita.

Kapolres mengatakan KIS itu rencananya akan dibagikan kepada warga didelapan desa di Carita yakni Desa Sukarame, Carita, Sukajadi, Sindanglaut, Tembong, Sukanegara, Kaoyang dan Desa Cinoyong.

“Hari ini pembagian KIS ini baru bisa kami lakukan sementara hanya tiga desa dulu yaitu Desa Sukajadi, Tembong dan Desa Carita. Sedangkan untuk desa lainnya akan menyusul dibagikan,”kata Kapolres kepada wartawan dilokasi kegiatan tersebut, Selasa (6/11/2018).

Kapolres mentotal ada 908 amplop yang berisi KIS yang akan dibagikan kepada warga tersebut. Ratusan amplop yang berisi KIS tersebut, sambung Dia, adalah amplop yang telah sengaja dibuang beberapa pekan lalu oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Tersangka pembuang KIS tersebut sudah kami amankan. Tersangka berinisial (HDK) dan dijerat dengan pasal 372, 378 KUHP penipuan dan penggelapan dengan ancaman penjara 5 tahun,”ungkapnya.

Pada kesempatan itu, selain membagikan KIS, Kapolres Pandeglang tersebut juga memberikan sumbangan berupa beras sebanyak tiga liter kepada warga penerima KIS.

Camat Carita, Suntama menuturkan, KIS tersebut bantuan dari Pemerintah Pusat yang sangat bermanfaat bagi warga untuk berobat gratis.

“Jika sudah diterima jangan lupa kartunya di copy dan jangan sampai hilang,”tandas Camat.

Diakhir, Kepala Desa Carita, Suganda menyebut KIS itu sangat bermanfaat bagi pemilik atau penerima manfaat.

“Jangan sampai hilang, dan jangan dipinjamkan. Satu kartu KIS hanya berlaku untuk satu orang,”cetusnya. (Ade Mahroji/APK)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga