oleh

KDDS, Organisasi Pemersatu Seniman Musik Lebak Selatan

MENGGALI potensi seniman musik menjadi salahsatu tujuan berdirinya organisasi Kemprung Deui Dulur Sakidul (KDDS) ini. Ditengah redupnya kompetisi musik di Lebak Selatan, boleh jadi KDDS ini menjadi seteko air pelepas dahaga untuk menuangkan semangat gairah para musisi di Lebak Selatan.

Seperti mengemuka dalam acara halal bihalal seusai lebaran yang digelar KDDS di Pendopo Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, belum lama ini. Satu per satu musisi yang tergabung dalam berbagai grup band menampilkan kemahirannya dalam memainkan alat musik. Hentakan dram, petikan melodi dan denting piano seakan menghipnotis yang menyaksikannya, mengiringi berbagai jenis aliran musik dari mulai pop, rock, blues, jazz hingga reggae.

Sayangnya, organisasi yang sejatinya berkehendak untuk mengembangkan potensi seniman musisi ini, kurang mendapat dukungan. Namun meskipun demikian dengan semangat para pengurusnya, KDDS ini tetap ada dan hidup menaungi para seniman musik di Lebak Selatan.

Ketua KDDS Ahmad Koesnadi yang didampingi Sekretarisnya Mustakim, mengungkapkan, bahwa KDDS awalnya terbentuk dari sebuah tema acara pestival musik yang pesertanya pada saat itu sangat antusias, sehingga dengan melihat antusias yang sangat tinggi dari para peserta pestival musik tersebut, dilanjutkan dengan obrolan-obrolan di Kawasan Pasar Ikan lama Malingping, dia bersama musisi lainnya merasa simpati sehingga dibentuklah KDDS untuk mewadahi semua yang memiliki keinginan mengembangkan potensi seni musik. Mulai dari situ, KDDS kerap memfasilitasi untuk menggelar pentas musik yang siapapun boleh ikut tampil. Tujuannya tiada lain hanya untuk menggali potensi dan kumpul bersilaturahmi sesama musisi.

Mustakim berharap, KDDS ini mendapat dukungan dari berbagai pihak, agar dapat menggelar sebuah event yang besar dan bisa mengekspose semua seniman musik yang berada di Lebak Selatan. Dan KDDS ini dapat menjadi pemersatu semua anak band yang ada di Lebak Selatan untuk terus berkarya bersama demi terciptanya seniman musik asal Lebak selatan yang berkualitas. (BB)

Komentar

Berita Lainya