oleh

Keluhkan Pelayanan di RSU Banten, Kabid Pelayanan : Silahkan Masyarakat Adukan ke PPID

CHANELBANTEN.com – Ketidakpuasan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan sering kali ditemukan di sejumlah tempat pelayanan kesehatan mulai dari Puskesmas hingga Rumah Sakit. 

Karenanya, Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Rumah Sakit Umum (RSU) Banten dr. Jannah menyarankan kepada masyarakat yang merasa tidak puas dengan pelayanan terutama di RSU Banten untuk datang ke Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID). 

“Jika memang ada masyarakat yang merasa kurang puas dengan pelayanan di RSU Banten, silahkan datang ke PPID untuk mengadukan permasalahannya,” kata dr. Jannah kepada chanelbanten.com, kemarin.

Perlunya permasalahan dibawa ke PPID, lanjut dia, agar apa yang menjadi masalah bisa cepat tertangani. 

“Yang namanya pelayanan pasti saja ada kekuranganya, tetapi kami berusaha untuk pelayanan zero complain,” ujarnya.

Baca Juga : Ini Kata Inspektorat Banten Soal Bocornya Atap Gedung Baru RSUD Malingping

Masih kata dr. Jannah, pihak RSU juga melaksanakan pelayanan cepat (quick respon) dengan mengutamakan penanganan pasien. Selain itu, dalam soal pelayanan pihak RSU tidak akan membeda-bedakan status baik SKTM, BPJS maupun umum.

“Jadi penanganan pasien itu paling utama, itulah prinsip pelayanan kami. Jadi tanpa membeda-bedakan status baik itu status SKTM, BPJS, atau pasien umum itu sama kita layani, pasien kita terima dulu, kita layani pasiennya, administrasi keluarga pasien silahkan yang mengurusi,” bebernya.

Menurut dr. Jannah, masalah atau keluhan yang sering ditemukan ditempat pelayanan kesehatan atau dengan pihak rumah sakit itu rata-rata miskomunikasi. Karena, biasanya permasalahan itu rata-rata bukan dari pasien tetapi dari pihak keluarganya.

“Ketika keluarga pasien dijelaskan kadang mereka kurang paham, atau merasa tidak ada pemberitahuan kepada pihak keluarga pasien, disitulah terjadi kesalah pahaman,” tandasnya. (Herman/Duy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga