oleh

Kemenag Bangun Dua Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji

CHANELBANTEN.COM – Guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lebak kembali membangun dua Kantor Balai Nikah dan Manasik Haji.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Lebak, H. Encep Safrudin Muhyi mengatakan, pembangunan dua Kantor Balai Nikah dan manasik haji di Kabupaten setempat tersebut ini guna meningkatkan pelayanan keagamaan terhadap masyarakat.

“Selain menjadi kebutuhan, pembangunan gedung kantor balai nikah dan manasik haji ini agar pelayanan keagamaan meningkat dan lebih maksimal,” kata Encep, kepada wartawan, Senin (6/8/2018).

Ia mengaku, dua pembangunan gedung Balai Nikah dan manasik haji tahun 2018 ini yakni gedung Balai Nikah dan manasik haji Kecamatan Rangkasbitung dan Kecamatan Muncang.

“Alhamdulillah hari ini kita laksanakan peletakan batu pertama,” ucapnya

Sementara, Kepala Bidang Urusan Agama Islam dan Bimbingan Syari’ah pada Kantor Kemenag Wilayah Provinsi Banten, TB Syihabudin mengatakan, pembangunan gedung ini dalam rangka peningkatan kualitas di institusinya sebagai khodimul ummah (pelayan masyarakat).

“Mudah-mudahan dengan adanya pembangunan gedung KUA ini bisa lebih meningkatkan pelayanan para khodimul ummah kepada masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga:

Kasi Bimas Islam Kemenag Lebak, H. Haerudin berharap pembangunan gedung ini bisa dijadikan pemacu semangat Aparatur Sipil Negara (ASN) di KUA dalam pelayanan keagamaan kepada masyarakat.

Untuk pembangunannya, kata Haerudin, dilaksanakan oleh pihak perusahaan pemenang lelang, yang lelangnya dilaksanakan di Kanwil Kemenag Provinsi Banten.

“Intinya adalah agar pelayanan terhadap masyarakat bisa lebih meningkat. Untuk Anggaran fisik masing-masing KUA itu sebesar kurang lebih Rp 866 juta per unit dengan bangunan dua lantai,” ungkapnya.(APK)

Berita Lainya