Kepala Dinas DPMPD Pandeglang: Pembuatan Website Desa Diharapkan Selesai Tahun Ini

51
Kepala Dinas DPMPD Pandeglang: Pembuatan Website Desa Diharapkan Selesai Tahun Ini
Kepala Dinas DPMPD Pandeglang: Pembuatan Website Desa Diharapkan Selesai Tahun Ini

CHANELBANTEN.COM |Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemerintah Desa (DPMD) Kabupaten Pandeglang, Taufik Hidayat berharap penyediaan sarana komunikasi dan informasi untuk e proposal melalui media sarana website  disemua desa di kabupaten setempat secepatnya bisa diselasaikan pada tahun ini.

“Semuanya ada 326 desa di Pandeglang,” kata Taufik kepada chanelbanten.com, kemarin.

Diakui oleh Taufik, pembuatan webiste dimasing-masing desa saat ini belum menyeluruh lantaran, pembuatan website desa tersebut dibiaya dari Dana Desa (DD).

“Kerena mungkin masing-masing desa memiliki rencana pembangunan yang lebih diprioritaskan selain daripada pembuatan website tersebut. Ada juga yang belum selesai pembuatannya dikarenakan kesiapan biayanya dilakukan secara bertahap melalui DD ,”ungkapnya.

Disamping itu, sambung Taufik, pembuatan website desa itu tidak wajib disediakan oleh masing-masing Pemerintahan Desa (Pemdes).

Baca Juga: Kades di Pandeglang Keluhkan Mahalnya Biaya Pembuatan Website Desa

Ia menjelaskan, selain ada biaya pembuatan website juga ada biaya pelatihan e proposal dan e Bumdes (Badan Usaha Milik Desa) sebesar Rp.8.000.000. 

“Tiap desa yang ikut pelatihan bisa Oprator, Direktur Bumdes, Sekretaris atau Bendahara. Pembuatan Website bisa melalui perusahaan manapun. Dibilang bermanfaat melihat Era Teknologi komunikasi informasi melalui Website, mau tidak mau harus beradaptasi,” tandasnya.

Disinggung soal sangsi apa jika Pemdes belum membuat website tersebut, Taufik mengatakan tidak ada sangsi apapun.(Mas Dedi)

pilihan REDAKSI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here