oleh

Kepala SDN 1 Cikulur “Bungkam” Ditanya Soal Pagar Roboh, Ada Apa?

CHANELBANTEN.com l Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Cikulur, Ahmadi enggan memberikan penjelasan alias “bungkam” ketika ditanya penyebab robohnya pagar sekolah oleh wartawan. Bahkan, kepala sekolah tersebut terkesan enggan meladeni wartawan.

“Kami mencoba mempertanyakan apa penyebab robohnya pagar sekolah tersebut. Namun, Kepsek malah enggan menjawab dan terkesan enggan meladeni pertanyaan wartan yang kemudian pergi begitu saja,” salah seorang wartawan media harian di Banten, Ika, Senin (5/8/2019).

Ia menceritakan, sikap yang kurang baik yang ditunjukan kepala sekolah itu terjadi pada Jumat (2/8/2019) lalu. Ketika itu bersama dengan wartawan lainnya serta Ketua LSM GPBB, Ifan Febriyanto, Asikin anggota LSM Jebred melihat pagar roboh di sekolah itu.

“Tentu saya sebagai wartawan dan rekan LSM berhak tahu apa penyebab pagar sekolah itu roboh. Tetapi bukannya jawaban, malah sikap yang kurang mengenakan yang kami terima,” ujarnya.

Sikap semacam itu tentu sangat tak pantas, karena kepsek merupakan bagian pejabat publik. Selain itu, sebagai pemimpin tak elok memiliki sipat arogan seperti itu.

“Apa salahnya menjawab. Toh, kami sedang menjalankan tugas jurnalistik. Dengan sikap kepala sekolah seperti itu, tentu menimbulkan kecurigaan. Ini ada apa?,” katanya.

Sementara, Kepsek SDN 1 Cikulur, Ahmadi beralasan tak bermaksud meninggalkan wartawan dan tak menjawab pertanyaan yang diajukan. Namun, waktu itu berdekatan dengan waktu shalat Jumat. (RED)

Komentar