oleh

Kepsek SMK PGRI 3 Kota Serang : Tiada Hari Tanpa Belajar, Disiplin Modal Utama Sukses

CHANELBANTEN.com – Belajar setiap hari dan juga disiplin. Pesan itu disampaikan Kepala Sekolah (Kepsek) SMK PGRI 3 Kota Serang, Drs. H. Halili. MM saat berbincang dengan chanelbanten.com. diruang kerjanya, kemarin.
 
Menurut Halili, modal untuk meraih sukses dan keberhasilan siswa selain belajar setiap hari juga harus disiplin. Karena, menurutnya, kedisiplinan merupakan harga mati yang harus dilaksanakan oleh siswa.
 
Oleh karena itulah, maka di dalam proses pendidikan dan pembelajaran kita mengenal adanya reward dan punishment. Kedua hal tersebut merupakan konsekuensi yang harus diterima oleh siswa.
 

“Hal ini harus kita lakukan sebab pengaruh disiplin terhadap prestasi belajar siswa sangatlah besar. Ini bukanlah ancaman bagi siswa tetapi sekedar pengkondisian agar tumbuh dan berkembang sikap disiplin pada pola kehidupan siswa,” ujarnya.

Baca Juga : Segudang Prestasi di SMPN 1 Kota Serang

Halili menambahkan, setiap sekolah pasti ingin menghasilkan sumber daya manusia yang memiliki keterampilan dan keunggulan serta siap pakai di masyarakat. 

Selain itu, Kepsek S2 Magister Manajemen ini memiliki misi meningkatkan profesionalisme dan akuntabilitas lembaga pendidikan yang memiliki kompetensi tarap nasional maupun internasional.

“Ya itu, kuncinya belajar setiap hari dan disiplin,” ucapnya.

Halili membeber, saat ini jumlah siswa di sekolahnya sebanyak 1008 siswa dengan jumlah guru pengajar sebanyak 56 orang. Sedangkan untuk jurusan yakni administrasi perkantoran, akuntansi, tehnik komputer dan jaringan, multimedia.
 
Dibidang prestasi, sekolah yang didirikan pada tahun 1989 memiliki sejumlah prestasi membanggakan. Diantaranya, juara 1 debat bahasa Inggris, juara 1 pencak silat tingkat provinsi Banten. Ditingkat nasional, sekolah kejuruan ini juga pernah meraih juara 1 PMR tingkat nasional.
 
“Kami selalu memberikan reward kepada siswa yang berprestasi. Ini untuk memotivasi mereka untuk lebih semangat,” pungkasnya. (Herman/Duy)
 
berita TERPOPULER

Berita Lainya