oleh

Ketua DPD PAN Lampung, Wahyu Lesmono : Mari Bersama Membangun dan Menjaga Lampung

CHANELBANTEN.com – Ketua DPD Partai Amanat Nasional kota Bandar Lampung Wahyu Lesmono mengapresiasi pesatnya pembangunan provinsi Lampung. Menurut Wahyu, pesatnya kemajuan pembangunan daerah yang kini ditinggalinya tak lepas dari peran serta semua elemen masyarakat termasuk legislatif.
 

Wahyu yang kini menjabat Ketua Komisi III Kota Bandar Lampung membeber, tren positif dapat dilihat dari beberapa indikator makroekonomi.

Indikator produk domestik regional bruto (PDRB) atas dasar harga konstan tahun 2010, PDRB Provinsi Lampung meningkat dari Rp189,80 triliun pada 2014 menjadi Rp199,52 triliun pada 2015.

Struktur perekonomian Lampung hingga 2015 digerakkan tiga lapangan usaha utama, yakni pertanian, kehutanan, perikanan (31,86%); industri pengolahan (19,36%); dan perdagangan serta reparasi kendaraan (10,74%).

Baca Juga : Bupati Serang Kebut Pembangunan Infrastuktur Jalan

Peningkatan nilai PDRB Provinsi Lampung diikuti pula dengan peningkatan PDRB per kapita. PDRB per kapita Provinsi Lampung tahun 2015 mencapai Rp31,19 juta, meningkat dibandingkan 2014 sebesar Rp28,78 juta.

“Di tengah tren penurunan pertumbuhan ekonomi global dan nasional, ekonomi Provinsi Lampung tahun 2014 tumbuh sebesar 5,08 persen, lebih tinggi dari pertumbuhan ekonomi nasional sebesar 5,02 persen dan rata-rata pertumbuhan wilayah Sumatera sebesar 4,66 persen,” kata Wahyu Lesmono kepada chanelbanten.com, diruang kerjanya, kemarin.

Karenanya, pria berusia 46 tahun yang besar di Lampung ini bertekad jika dirinya kembali terpilih kembali sebagai anggota Dewan akan all out ikut bersumbangsih membangun daerahnya. 

Wahyu mengaku akan kembali mencalonkan diri kembali sebagai anggota Dewan untuk yang ketiga kalinya. Suami dari Rini Ricarahim ini beralasan, pencalonanya sebagai wakil rakyat semata ingin mengabdi kepada bangsa dan negara serta menjadi penyambung lidah rakyat.

InsyaAllah, saya akan kembali nyalon lagi untuk yang ketiga kalinya. Karena ini sudah merupakan panggilan jiwa untuk mengabdi kepada bangsa dan negara serta penyambung lidah rakyat. Saya minta doa dan dukunganya saja,” ucapnya.

Politisi partai besutan Amien Rais ini juga berpesan kepada khususnya masyarakat Lampung agar ikut menjaga dan merawat hasil pembangunan yang ada.

“Mari kita turut berpartisipasi membangun dan menjaga kota Lampung yang kita cintai bersama ini,” tandasnya. (Herman/Duy)

BERITA PILIHAN

Mapolsek Bayah Diserbu Warga, Mobil Patroli dan Sim Keliling Dibakar

Berita Lainya