oleh

Kisah Pilu Satu Keluarga di Desa Cikatapis Menumpang Dirumah Tetangga

CHANELBANTEN.com l Keluarga (Alm) Aminah warga Kampung Keong RT 02 RW 03, Desa Cikatapis, Kecamatan Kalangganyar hanya bisa pasrah melihat kondisi atap rumahnya yang rusak. Setiap hujan tiba, ia terpaksa harus merepotkan tetanggannya karena sekeluarga harus menumpang di rumah tetangganya tersebut.

Rumah satu-satunya warisan dari keluarga itu, kondisinya cukup memperihatinkan. Atap rumah tersebut ambruk, karena lapuk termakan usia. Meaki tak layak, rumah tetap diisi oleh lima orang anggota keluarga.

“Sekarang kemarau jadi kita tidak takut air masuk ke dalam rumah. Tapu, kalau musim hujan seisi rumah ya terpaksa ngungsi ke rumah tetangga,” kata salag satu anggota keluarga, Ridwan Maulana (32).

Ia mengaku, kondisi rumah saat ini semakin parah, bahkan atap rumahnya roboh. Beruntung, saat kejadian tidak ada orang, sehingga tidak sampai ada korban jiwa maupun luka.

“Jadi sekarang ini total harus ngungsi ke rumah tetangga,” katanya.

Ridwan yang merupakan tulang pungung keluarga mengaku tak bisa berbuat banyak. Sebab, jangankan untuk memperbaiki rumah, untuk makan sehari-hari saja sulit. Apalagi, ia hanya berpropesi sebagai buruh kasar.

“Saya sangat berharap pemerintah bisa membantu memperbaiki rumah kami yang rusak,” ujarnya. (Fan)

Komentar

Berita Lainya