oleh

Koni Banten Ingin Kibarkan Merah Putih di Asian Games

CHANELBANTEN.com – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banten, Brigjen (Pol) Purn, Rumiah Kartoredjo berharap atlet binaanya dapat mengibarkan bendera merah putih di ajang Asian Games ke-18.  

“Saya berharap atlet-atlet binaan Koni Banten bisa meraih medali dan mengibarkan bendera merah putih di Asian Games,” kata Brigjen(Pol) Pur, Rumiah Kartoredjo kepada chanelbanten.com, kemarin.

Mantan Kapolda Banten ini membeber, jumlah atlet dari Banten yang akan diikut sertakan dalam Asian Games ke-18 yang akan digelar di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus-2 September sebanyak 19 orang.
 
 
19 atlet tersebut akan berlomba di 16 cabang diantarapya untuk cabang atletik ada 2 orang, dayung 3, panahan 1, panjat tebing 1, paralayang 1, gulat 1, soft ball 1, layar 2, hokky 1, berkuda 1, judo 1, menembak 1, dan sepak bola wanita 3 orang.
 
“Ya, kita do’akan para mereka (atlet) bisa berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negaranya,” ucapnya.
 
Perempuan berusia 65 tahun kelahiran Jawa Timur ini menambahkan, bagi atlet yang berprestasi akan diberikan bonus dari pemerintah. Selain bonus, para atlet yang meraih medali emas, perak maupun perunggu akan dilakukan pembinaan dan beasiswa.
 
“Tentu ada penghargaan bagi atlet yang berprestasi,” tandasnya. (Herman/Duy)
 

Berita Lainya