oleh

KOPKARTI Diduga Jadi Ajang Memperkaya Diri

CHANELBANTEN.com – Keberadaan Koperasi Karyawan Krakatau Tirta Industri (KOPKARTI) yang berada di PT. Krakatau Tirta Industri (KTI) dianggap tidak menjalankan pungsinya sebagai koperasi. Ini lantaran, koperasi tersebut diduga dijadikan ajang untuk mencari keuntungan pribadi dan memperkaya diri oleh segelintir oknum.

Hal ini diketahui, karena koperasi yang menjadi partner PT. KTI itu mengelola labour suplay yang melanggar peraturan berlaku. Bukan hanya itu sumber juga menyebutkan keberadaan PT. Pulung Diamond di Kopkarti tersebut berperan penuh mengelola labour suplay yang menginduk di Kopkarti perusahaan PT. KTI.

“PT. Pulung Diamond disini justru mengelola labour suplay dengan menginduk ke kopkarti,  PT.Pulung Diamond yang dijadikan rekanan oleh koperasi menjadi pertanyaan oleh beberapa pihak karena diluar kewajaran.” ungkap sumber chanelbanten.com yang minta namanya dirahasiakan, Selasa (17/10/2017).

Seharusnya, lanjut sumber, rekanan itu direkrut oleh PT. KTI, jika masuk dalam koperasi maka besar kemungkinan adanya kecurangan dalam pekerjaan yang seharusnya menjadi hak pihak ke tiga.

Sayangnya, saat dihubungi melalui telepon selulernya Manajer KOPKARTI Surobil dan Direktur PT. Pulung Diamond tidak merespon panggilan Wartawan. Pun dengan pesan singkat yang dikirim, hingga berita ini diturunkan tidak mendapat balasan. (Anas)

Berita Lainya