oleh

Korban Angin Puting Beliung di Pandeglang Numpang di Rumah Tetangga

CHANELBANTEN.com – Bencana alam angin puting beliung yang merobohkan gubuk milik Sukatma (46 ) warga Kampung Kahuripan RT 01 RW 02, Desa Sukadame, Kecamatan Pagelaran, Kamis (30/11/2017) lalu, menyisakan kepiluan. Betapa tidak, keluarga tidak mampu tersebut kini harus hidup terkatung-katung dengan menumpang diumah tetangga.

“Rumah hancur setelah tertiup angin puting beliung, sama sekali tidak bisa ditempati. Untuk sementara ini, saya dan keluarga menumpang di rumah tetangga,” kata Sukatma, Kamis (30/11/2017).

Bangunan rumah semi permanen dengan material kayu yang sudah rapuh, berdiri dipinggir sawah. Pihaknya tidak bisa kembali membangun rumahnya yang roboh tersebut, karena memang tidak memiliki biaya.

“Jangankan untuk bangun rumah, untuk makan sehari-hari saja repot,” ucapnya.
Sementara, aparatur Desa Sukadame, Limi Sulaimi mengatakan, pemerintah desa saat ini sudah mendata korban rumah yang tertimpa bencana dan akan segera menyalurkan bantuan.

“Kita juga masih mendata rumah warga lainnya yang terkena angin puting beliung. Karena dari laporan ada beberapa rumah yang rusak,” katanya. (Gus Saydan)

Berita Lainya