oleh

KPU Lebak Disegel Ormas dan LSM

CHANELBANTEN.com – Puluhan anggota organisasi masyarakat (Ormas) badan aspirasi dan apresiasi kemajemukan banten ( Badak Banten) DPD Kabupaten Lebak dan lembaga swadaya masyarakat menggelar aksi unjuk rasa di halaman Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lebak, Kamis (24/01/2019)

Dalam orasinya, mereka menuding KPU RI telah melanggar peraturan KPU lebak yang mengabaikan hasil kerja tim pansel dalam proses seleksi anggota KPU.

Peserta aksi juga menyegel kantor KPU Lebak dan menempelkan poster disegel di papan plang kantor KPU.

Agustian peserta aksi membeber, keputusan KPU pusat yang tiba tiba mencoret lima orang calon anggota KPU Lebak yang telah di tetapkan tim seleksi dan membatalkan hasil uji kelayakan dan kepatutan merupakan keputusan sepihak.

Selain itu, ada kejanggalan dalam proses seleksi dimana ada empat calon anggota yang semula dinyatakan tidak lulus seleksi oleh timsel tetapi malah empat orang ini yang ikut seleksi di Jakarta.

“Ini sangat janggal. Karna ke empat orang yang sebelum nya tidak lulus, sekarang sedang mengikuti uji kelayakan dan ke patutan di jakarta. Padahal empat orang ini di nilai tidak layak oleh timsel,” ucap Agus.

Indra Bayu peserta aksi dari ormas Badak Banten menilai bahwa proses seleksi calon anggota KPU Lebak sudah tidak sehat.

Bayu menduga ada intervensi dalam proses seleksi dari pihak pihak yang berkepentingan.

Atas dasar itu, mereka meminta pihak terkait untuk menyelidiki proses seleksi anggota KPU Lebak yang mereka anggap janggal. Hingga berita ini ditayangkan belum ada klarifikasi dari pihak KPU Lebak dan Timsel. (Tanuwijaya/red)

Komentar

Baca Juga