oleh

Lagi, Tongkang Terdampar Di Pesisir Bayah

CHANELBANTEN.com | Sebuah kapal tongkang kembali terdampar di pesisir pantai Bayah, Lebak, Selasa (16/07/2019) pukul 14.00 Wib. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun seorang Anak Buah Kapal (ABK) sempat terjebak dan baru bisa di evakuasi Rabu (17/07/2019) sekira pukul 07.30 wib.

Menurut informasi, tongkang bertuliskan BG Batang ini, tengah mengangkut batu bara sebanyak 7.500 ton dari Kalimantan hendak ke Terminal Khusus (Tersus) PT Cemindo Gemilang Bayah. Namun, diperjalanan terhadang cuaca buruk dan gelombang tinggi, sehingga untuk keselamatan, pihak ABK sempat berhenti di sekitar Pulau Tinjel.

Dirasa kondisi cuaca sudah membaik, perjalanan menuju ke Bayah pun dilanjutkan. Namun, tiba-tiba di pertengahan jalan gelombang tinggi kembali terjadi, tongkang pun terombang-ambing hingga terdampar di pesisir pantai Bayah.

Baca Juga: TB. Alfine Marine 20 Tenggelam di Perairan Bayah

Kepala wilayah kerja Pelabuhan Bayah pada Kantor UPP Labuan, Muhamad Ace membenarkan kejadian tersebut. Katanya, pihak perhubungan laut juga sudah memberikan peringatan agar para agen pelayaran tidak melakukan penyebrangan di wilayah laut selatan Banten, sebab kondisi cuaca sedang buruk.

“Kami sudah  menghimbau  untuk tidak meneruskan berlayar karena sudah di beritahukan perairan laut pantai selatan Bayah cuaca lagi tidak baik atau gelombang pasang dan angin kencang” katanya. (odil)

Berita Lainya