oleh

Libur Lebaran, Situasi Wisata di Pandeglang Kondusif

CHANELBANTEN.com – Situasi libur lebaran di sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Pandeglang berlangsung cukup kondusif. Tak hanya itu, libur lebaran tahun ini destinasi wisata di daerah berjuluk ‘kota santri’ itu cukup ramai dikunjungi wisatawan. 

Situasi kondusif libur lebaran tak lepas dari kerja keras jajaran Kepolisian resor Pandeglang dalam dalam melaksanakan pengamanan hari raya umat Islam tersebut.

“Alhamdulillah, libur lebaran tahun ini di wilayah Pandeglang aman terkendali,” kata Kapolres Pandeglang, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Indra Lutrianto Amstono saat melakukan pemantauan di kawasan Pantai Carita, Sabtu (23/6/2018). 

Baca Juga : Diterpa Isu Tsunami, Pantai Carita Tetap Ramai Dikunjungi Wisatawan

Kapolres membeber, selama libur lebaran pihaknya menerjunkan ratusan personil untuk melakukan pengamanan di sejumlah kawasan wisata di Pandeglang. Tak hanya di darat, pihaknya juga melakukan pemantauan melalui udara dengan menggunakan drone. 

“Untuk pengamanan di pantai Carita, kami dari Polres Pandeglang selain melakukan pengamanan di darat, pesisir pantai dengan melibatkan polair dan life guard Banten untuk antisipasi laka laut kami juga melakukan pemantauan dari udara dengan menggunakan pesawat drone,” bebernya.

Masih kata Kapolres, selama libur lebaran tidak di temukan tindakan kriminalitas dan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan di darat maupun laka laut. 

Pantauan chanelbanten.com, hingga Sabtu 23/06/2018 kawasan wisata di pantai Carita masih ramai didatangi wisatawan. Wisatawan tersebut di dominasi dari luar daerah seperti Tangerang, Bogor dan Jakarta. (Gus Saydan/Duy)

BERITA PILIHAN

Mapolsek Bayah Diserbu Warga, Mobil Patroli dan Sim Keliling Dibakar

Berita Lainya