oleh

Liburan Natal Dan Tahun Baru, ke Kabupaten Lebak Saja

CHANELBANTEN.com – Libur hari raya natal dan Tahun Baru akan segera tiba. Sudah anda menyiapkan tempat wisata untuk berlibur bersama keluarga dan teman. Kabupaten Lebak, Banten, rasanya menjadi tempat yang pas untuk dikunjungi untuk berlibur Natal dan Tahun Baru.

Salah satu Kabupaten terluas di Provinsi Banten ini memiliki banyak destinasi wisata mulai dari wisata pantai, budaya, kuliner, adat dan wisata lainya. Selain memiliki keindahan nan mempesona, destinasi wisata di Lebak mudah dijangkau dan sangat murah.

Berikut 13 destinasi wisata di Kabupaten Lebak yang rugi kalau tidak dikunjungi : 

1. Pantai Ciantir Sawarna, Tempat Wisata Paling Populer di Lebak

Pernah mendengar nama Pantai Sawarna? Pantai yang terkenal akan keindahannya itu terletak di kabupaten Lebak tepatnya di desa Sawarna, kecamatan Bayah atau di pesisir selatan kabupaten ini yang memang berbatasan dengan Samudera Hindia. Pantai yang ada di desa Sawarna jumlahnya tidak hanya satu, dan yang paling populer tentu saja Pantai Pasir Putih Ciantir Sawarna.

Pantai Ciantir Sawarna, via instagram
Pantai Ciantir Sawarna, (travelingyuk.com)

Pantai Pasir Putih Ciantir Sawarna atau lebih populer disebut Pantai Ciantir saja adalah pantai berpasir putih bersih dengan bibir pantai yang cukup panjang. Pantai ini menjadi surga para peselancar. Banyak penginapan di sepanjang jalan menuju ke pantai ini yang tersedia untuk wisatawan yang mau menginap. Biaya masuk ke pantai yang keren ini murah ko.

2. Mumpung di Desa Sawarna Kunjungi Sekalian Pantai Tanjung Layar

Sedikit dijelaskan di awal bahwa desa Sawarna yang ada di kecamatan Bayah memang mempunyai sederet pantai keren yang letaknya berdekatan. Jika Pantai Ciantir mempesona lewat pasir putihnya maka pantai yang berikut ini mempesona lewat gugusan karangnya.

Pantai Tanjung Layar, via instagram
Pantai Tanjung Layar, (travelingyuk.com)

Adalah Pantai Tanjung Layar, sebuah pantai dengan landmark batu karang tinggi yang berbentuk seperti layar. Pantai ini punya ombak besar khas pantai selatan Jawa. Cara paling keren mengabadikan momen di Pantai Tanjung Layar adalah dengan datang di kala senja, sunset dari pantai ini luar biasa menggoda.

3. Pantai Karang Bokor, Menyaksikan Ganasnya Ombak Pantai Selatan

Butuh lebih dari satu hari untuk mengunjungi tempat wisata pantai yang ada di desa Sawarna, kecamatan Bayah, kabupaten Lebak. Selain Pantai Ciantir dan Tanjung Layar wisatawan juga wajib mendatangi Pantai Karang Bokor yang letaknya tidak jauh dari dua pantai yang sudah disebutkan di awal.

Pantai Karang Bokor, via instagram
Pantai Karang Bokor, (travelingyuk.com)

Di Pantai Karang Bokor ada sebuah karang besar di tengah laut yang menjadi ikon. Karang tersebut saat pasang tinggi akan dihempas oleh gelombang laut sehingga menghasilkan suara yang menggelegar. Inilah tempat yang pas jika kamu mau melihat betapa dahsyatnya ombak pantai selatan.

4. Kebun Teh Cikuya, Mengubak Lebak Seperti di Puncak

Traveler yang tinggal di Banten tidak perlu lagi pergi ke puncak jika mau menikmati wisata perkebunan teh. Pasalnya kini di kabupaten Lebak tepatnya di kampung Cikuya, desa Hegarmanah, kecamatan Cibeber telah dibuka kebun teh seluas 120 hektar yang begitu keren berasa seperti di Puncak saja.

Kebun Teh Cikuya, via instagram
Kebun Teh Cikuya, (travelingyuk.com)

Traveler menyebutnya dengan kebun teh Cikuya, sebuah kawasan perkebunan teh di ketinggian 750-1200 mdpl yang dikelola oleh PT. Harendong Green Farm sertifikasi USDA (USA), IMO (Swiss), JAS (Japan), dan Indonesia Agriculture. Meski baru 40 hektar yang dikelola tapi wisatawan sudah bisa berkunjung dan menikmati keindahan perkebunan teh ini. Selanjutnya……………………………………………..

Berita Lainya