oleh

Mantap, BPPKB PAC Bayah dan Warga Gotong-royong Bangun Jalan

CHANEL BANTEN.com l Anggota Badan Pembina Potensi Keluarga Besar Banten Pengurus Anak Cabang (BPPKB-PAC) Bayah dan warga bergotong-royong membangun jalan lingkungan di Kampung Bungkereu RT 05 RW 10, Desa Bayah Timur, Kecamatan Bayah, Minggu (24/3/2019).  

Ketua BPPKB PAC Bayah, Gusriyan mengatakan, gotong-royong merupakan adat budaya masyarakat sejak dahulu kala. Melalui kegiatan gotong-royong membangun jalan ini, pihaknya ingin menumbuhkan kembali sikap royong-royong di masyarakat yang kini sudah mulai pudar.

“Sikap gotong-royong sudah melekat di kehidupan sosial masyarakat Indonesia sejak dulu. Kita mesti pelihara dan di tumbuh kembangkan, karena itu merupakan kekayaan budaya kita,” ujarnya.

Ia mengatakan, BPPKB sebagai ormas tentu memiliki tangungjawab dalam menumbuhkan dan menjaga nilai kebersamaan. Sehingga, kegiatan semacam ini akan terus dilakukan BPPKB.

“Kita ingin memberikan partisipasi kepada masyarakat. Sebagaimana tujuannya, BPPKB harua ikut berjuang beramal dan berahlakulkarimah. Harapannya hanya untuk mendapatkan keridhoan dan keberkahan Allah SWT atas apa yang kami Ikhtiarkan,” ungkapnya.

Warga Kampung Bungkereuk sangat antusiasme melaksanakan gotong-royong. Terlebih, warga sangat menginginkan infrastruktur jalan diwilayahnya baik, untuk penunjang peningkatan roda perekonomian. (Odil)

Komentar

Berita Lainya