oleh

Mapolsek Bayah Diserbu Warga, Mobil Patroli dan Sim Keliling Dibakar

CHANELBANTEN.com – Markas Polisi Sektor (Mapolsek) Bayah, Kabupaten Lebak-Banten diserbu oleh ratusan warga, Sabtu (12/5/2018) sekira pukul 09.00 Wib. Dalam kejadian ini, sejumlah sejumlah fasilitas kantor yang berada di lokasi dirusak massa.

Inpormasi yang dihimpun, kejadian diduga bermula dari ditangkapnya salah satu nelayan penangkap benur (bayi lobster) oleh diduga dua anggota Polsek Bayah di kawasan pesisir pantai Bayah tepatnya di Kampung Jogjogan, Desa Darmasari, kecamatan Bayah Kabupaten Lebak, Sabtu (12/5/2018) sekira pukul 07.00 Wib.

Saat dilakukan penangkapan, sejumlah rekan nelayan menghalangi mobil anggota polisi yang membawa nelayan tersebut. Namun, mobil tersebut menabrak sejumlah nelayan yang menghalangi dan langsung tancap gas.

Mengetahui hal itu, nelayan yang lain gusar dan mendatangi Mapolsek Bayah sekira pukul 08.30 Wib. Entah kenapa sejumlah nelayan emosi dan melakukan pengrusakan fasilitas yang ada di kantor Polsek.

Massa melempari kantor Polsek dengan batu, menghancurkan mobil patroli, kendaraan SIM keliling dan beberapa unit sepeda motor yang berada di halaman Mapolsek Bayah. Tak hanya itu, warga juga membakar mobil patroli di lapangan Merdeka Bayah yang disaksikan warga.

Baca Juga : Anggota Polsek Jiput Bersama Warga Serentak Deklarasikan Anti Hoax

Tidak ada satupun anggota Kepolisian yang menghadang aksi liar warga tersebut hanya ada beberapa anggota TNI Koramil Bayah yang terlihat di lokasi kejadian.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut karena saat aksi massa tidak ada satupun anggota Polsek yang berada di Mapolsek. Namun, inpormasi yang didapat ada satu anggota Brimob yang mendapat perlakukan kasar dari massa karena kedapatan mengambil gambar.

Seorang warga setempat yang enggan menyebutkan nama mengaku kaget dengan kejadian ratusan warga yang menyerbu kantor Polsek Bayah.

“Saya juga kaget, tiba-tiba sekira pukul 08.30 Wib ada banyak ratusan warga yang menggeruduk kantor Polsek Bayah dan merusak fasilitas yang ada,” kata seorang warga.

MASIH MENCEKAM

Pantauan chanelbanten.com, hingga sekira pukul 12.00 Wib situasi di kantor Mapolsek Bayah masih mencekam. Sejumlah nelayan masih berkerumun di depan kantor Mapolsek Bayah.   

Sementara itu, dilansir dari detiknews.com, Kapolda Banten Brigjen Listyo Sigit Prabowo menegaskan saat ini pihaknya sedang berusaha meredam aksi masyarakat.

“Sementara langkah yang kita lakukan berusaha meredam masyarakat. Kalau betul ada oknum anggota, akan kita usut kalau melakukan pelanggaran. Katanya tadinya marah karena saat penangkapan, ada konflik. Tapi masih simpang siur,” kata Kapolda Banten Brigjen Listyo Sigit Prabowo saat dimintai konfirmasi di Lebak, Banten, Sabtu (12/5/2018). (Ade Odil/Duy)

Komentar

Berita Lainya