oleh

Mempesona, Nanti Wajah Pantai Bagedur Akan Seperti Ini

CHANELBANTEN.com – Pemerintah Kabupaten Lebak melalui Dinas Pariwisata (Dispar) berencana akan mempersolek wajah Destinasi Pantai Bagedur menjadi lebih mempesona. Hal ini dilakukan sebagai wujud upaya pemerintah dalam meningkatkan industri pariwisata yang diharapkan dapat mendongkrak perekonomian masyarakat.

Penataan yang akan dilakukan itu diantaranya dengan membangun gerbang yang sedemikian unik serta perbaikan akses jalan menuju lokasi pantai. Dalam gambar desain yang didapat redaksi chanelbanten.com, dari Kepala Dispar Lebak, Kamis (6/7/2017), bangunan gerbang masuk yang saat ini nampak masih sederhana itu akan dirombak sedemikian rupa sehingga bentuknya bisa menjadi salah satu identitas Pantai Bagedur, dimana pada bagian atas gerbang ada tulisan Bagedur Beach dilengkapi dengan hiasan menyerupai bentuk air dan bunga. Sementara pada bagian bawah tepat ditengah pemisah jalan akan dibuat bangunan menyerupai mangkuk besar dikelilingi taman bunga.

“Iya (Gambar tersebut merupakan desain gerbang masuk pantai bagedur-red) tapi lebih lagi disempurnakan lagi oleh PU (Dinas Pekerjaan Umum-red). Pelaksanaannya nanti di tahun 2018,” ujar Hayat Saida Kepala Dispar Lebak.

Sementara itu Koordinator Pengelola Wisata Pantai Bagedur Mumu Mahmudin mengatakan, disamping penataan pada bagian pintu masuk, Pantai Bagedur yang saat ini cukup memikat ribuan wisatawan ini juga pada wilayah pesisirnya akan dilakukan penataan lagi. Dinding pesisir akan dipasangi turap penahan tebing, sehingga nantinya warung-warung yang saat ini ada di pinggir pantai akan dipindahkan keatas tebing yang tidak terlalu tinggi.

“Nanti pemandangan pantai tidak terhalang warung yang saat ini masih berjejer di kawasanpantai. Wisatawan juga akan lebih leluasa bermain dan menikmati luasnya hamparan pasir pantai yang membentang hingga ujung mata memandangnya,” ujar Mumu.

Saat ini, lanjut Mumu, pihaknya sebagai pengelola telah berupaya memberikan pelayanan sebaik mungkin kepada para wisatawan yang berkunjung ke Pantai Bagedur. Diantaranya, mulai dengan menerjunkan tim penyelamat yang senantiasa memantau wisatawan dan memasang papan himbauan keselamatan dibeberapa titik untuk mengingatkan para wisatawan agar senantiasa hati-hati saat berenang di pantai, sebab keselamatan para pengunjung merupakan hal yang paling penting diperhatikan.

“Saat ini kami juga telah mengasuransikan keselamatan pengunjung ke Jasa Raharja,” katanya.

Selain itu, setiap hari pihaknya senantiasa menerjunkan tim kebersihan sampah yang menyapu setiap sore hari ketika wisatawan mulai berpulang. Hal demikian itu dilakukan sebagaimana Sapta Pesona yang mengamanatkan untuk memberikan rasa aman, tertib, bersih, sejuk, indah, ramah, dan kenangan terhadap para pengunjung yang datang ke Pantai Bagedur. (red)

Berita Lainya