oleh

Memupuk Prestasi Siswa Melalui FLS2N dan O2SN

CHANELBANTEN.com l Pihak Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak menggelar Festival Lomba Seni Sains Nasional (FLS2N) dan Olah raga Seni Siswa Nasional (O2SN), Senin (18/3/2019). Puncak kegiatan sekaligus penutupan acara dilaksanakan di SDIT Cempaka Sari Kecamatan Malingping.

Ketua panitia kegiatan, Yusup mengatakan, acara penutupan kegiatan sekaligus dilakukan pembagian hadiah bagi para siswa yang menjadi juara lomba. Semua perlombaan sudah digelar di tiga tempat yang berbeda, dimana acara sebelumnya digelar di SDN 2 Bolang dan SDN 1 Senanghati.

“Puncak acara sekaligus penutupan dilaksanakan di SDIT Cempaka Sari Kecamatan Malingping,” kata Ketua PGRI Kecamatan Malingping ini.

Menurutnya, tujuan dari kegiatan ini melatih dan menggodok para siswa agar memiliki keahlian yang mempuni. Nantinya para juara ini akan diikut sertakan di lomba nasional tingkat kabupaten yang akan digelar pada hari kamis (21/3/2019) mendatang berlokasi di Kecamatan Bayah.

“Jika lolos di tingkat kabupaten mereka akan di ikutkan lomba di tingkat provinsi, bahkan sampai nasional,” katanya.

Kegiatan ini di ikuti oleh 36 sekolah, 35 Sekolah Dasar Negri dan satu sekolah swasta. Yusup berharap agar ada siswa yang bisa lolos dan mewakili untuk ikut lomba di tingkat Nasional. (Tanuwijaya).

Berita Lainya