oleh

Mengejutkan, Ini Jawaban Marc Marquez Setelah Menjatuhkan Rossi di MotoGP Argentina

CHANELBANTEN.com – Insiden di MotoGP kembali terjadi. Rossi terjatuh saat balapan di di sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo, Argentina pada Minggu kemarin.

Marc Marquez dituding sebagai penyebab jatuhnya Rossi karena sengaja menikung Rossi hingga terjatuh. Dikutip dari Crash, Rossi menyebut Marquez sudah berniat untuk menjatuhkannya sejak hari pertama latihan yang digelar pada Jumat lalu.

Namun, tudingan itu dibantah oleh pembalap asal Spanyol tersebut. Bahkan, seakan ingin menunjukkan kalo tundingan Rossi salah, pembalap Repsol Honda ini sampai berani mempertaruhkan kariernya untuk membuktikan dirinya tidak bersalah.

“Sepanjang karier saya, saya tak pernah merencanakan untuk membuat pembalap lain terjatuh. Saya selalu berusaha untuk menghindarinya. Kadang kala, saat kalian mendahului, bisa jadi sangat dekat dan tak terjadi apa-apa. Hari ini, apa yang terjadi terhadap Valentino Rossi adalah sebuah kesalahan. Itu sebuah Konsekuensi dan kondisi trek karena saya di depan. Tapi, demi karier saya, apa yang dikatakanya saya rasa, dia salah,” ujar Marquez.

Baca Juga : Liga Champion : AS Roma Bakal Hadapi Barcelona Dengan Cinta di Leg Kedua Perempat Final

Akibat insiden tersebut Rossi harus rela finis di urutan ke 19 dalam balapan yang tinggal menyisakan empat putaran lagi. Sementara Marquez yang tadinya berada di posisi lima terperosot di urutan ke 18 karena mendapat hukuman penalti 30 detik.

Usai balapan, Marquez dan timnya mencoba untuk meminta maaf dengan mendatangi markas Rossi. Namun, alih-alih disambut dengan baik, mereka malah diusir oleh salah satu kru The Doctor, Uccio Salucci.

Balapan ini sendiri dimenangkan oleh Cal Crutchlow dari tim LCR Honda Castrol. Pembalap asal Inggris tersebut berhasil mencatatkan waktu 40 menit 36,342 detik. (Red/Duy)

Berita Lainya