oleh

Mokhamad Apipi Sosok Yang Supel dan Bertanggung Jawab

-Sosok-172 views

CHANELBANTEN.COM| H. MOKHAMAD APIPI, SE, M. AB, lahir di Lebak, 23 Maret 1973 menyelesaikan Pendidikan S1 Ekonomi Jurusan Manajemen pada 1997 selanjutnya beliau melanjutkan studi S2 nya dengan mengambil jurusan Keuangan Negara dan lulus pada 2009.

Pria yang sejak tahun 2002 hingga 2013 menjabat sebagai staf Subbag Keuangan dan IKN dilingkungan Kanwil Provinsi Banten ini selalu berkomitmen dalam membantu menyelenggarakan pembangunan bidang agama dilingkungan Kemenag, karena menurutnya pembangunan bidang agama merupakan suatu investasi penting bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat dalam arti luas, yaitu mencakup dimensi lahir dan batin, material dan spiritual.

“Pembangunan bidang agama sangat potensial dalam upaya mewujudkan agenda meningkatkan moralitas bangsa, kedamaian, kecerdasan, kemandirian dan kesejahteraan masyarakat. Untuk itu, pembangunan bidang agama perlu didukung sumberdaya aparatur yang profesional. Suatu kebijakan tanpa didukung pertimbangan yang matang dapat berdampak negatif secara luas,” kata Mokhamad Apipi yang biasa disapa Aap.

Lebih lanjut, Aap mengatakan tanpa dukungan tenaga keagamaan yang profesional dapat dipastikan kinerja pelayanan tidak akan mencapai hasil yang diharapkan. Selain tak pernah lupa untuk selalu berdoa kepada Allah SWT, Aap pun terus berusaha untuk meningkatkan perhatian dan kepedulian terhadap peningkatan mutu pelayanan dalam pembangunan di bidang keagamaan.

Berdasarkan latar belakang pendidikan yang dimilikinya, Aap dipercaya untuk menduduki jabatan sebagai Kepala Seksi Pengelolaan Keuangan Haji sejak tahun 2013 hingga tahun 2018.

Sejak dipercaya menduduki jabatan tersebut Aap terus berupaya untuk meningkatkan tata kelola keuangan demi meningkatkan kualitas penyelenggaraan ibadah haji, dengan sasaran tercapainya tingkat kepuasan jamaah dalam berbagai bidang pelayanan.

“Perwujudan tata kelola kepemerintahan yang baik adalah penyelenggaraan pemerintah yang bersih dan berwibawa, dengan sasaran terwujudnya penyelenggaraan birokrasi yang efektif, efisien, dan akuntabel, serta tersedianya aparatur pelayanan keagamaan yang professional” ujar Mokhamad Apipi yang sekarang menjabat sebagai Kasubbag Umum di Kanwil Kemenag Provinsi Banten ini.

Selain itu, Aap juga menjelaskan terkait dengan tugas prioritas selaku Kasubbag Umum yaitu mengelola Barang Milik Negara (BMN) di lingkungan Kanwil Kemenag Provinsi Banten. Pengelolaan BMN yang tertib dan terencana dapat membantu terciptanya pelayanan aparatur terhadap masyarakat dengan baik.

“Ini merupakan bentuk perwujudan akuntabilitas instansi dalam menjaga dan mengamankan aset negara,” jelasnya. (Has/APK)

Berita Lainya