oleh

Murid SDN 2 Cisimeut Berdesakan Belajar di Ruang Kelas

CHANELBANTEN.com – Salah satu kepala sekolah dasar di Kabupaten Lebak berharap sekolahnya bisa mendapatkan bantuan ruang kelas baru (RKB) dari Pemerintah. Sebab, ruang kelas yang dimiliki sekolah saat ini tidak cukup memadai untuk menampung ratusan murid.

Menurut pengakuan Kepala Sekolah, ruang kelas yang dimiliki dan yang digunakan sekolah untuk kegiatan  belajar mengajar (KBM) semuanya ada lima ruang kelas. Namun sayangnya semua ruangan tersebut tidak dapat menampung jumlah murid yang begitu banyak.

“Ruangan kelas yang ada sekarang ini sudah tidak memadai lagi untuk bisa menampung 340 murid. Tapi Jika ditambah dua ruang kelas lagi rasanya cukup untuk  menampung jumlah murid tersebut,”kata Kepala Sekolah.

Ia pun menjelaskan, kondisi saat ini satu kelasnya berjumlah 40 orang murid bahkan lebih dan jadwal masuk sekolahnya dibagi dua pagi dan sore.

“Bayangkan saja didalam kelas penuh berdesakan. Selain butuh tambahan ruang kelas baru kami pun kekurangan guru. Jumlah guru 4 orang PNS dan 3 orang tenaga honorer,”kata Kepala SDN 2 Cisimeut, Kecamatan Leuwidamar, Dadang kepada chanelbanten.com,Senin (2/10/2017).

Hal senada dikatakan Komite SDN 2 Cisimeut, Enum mengamini keterangan yang telah disampaikan oleh kepala sekolah tersebut. Enum membenarkan jika pihak sekolah sangat membutuhkan ruang kelas baru.

“Sebenarnya bukan hanya kepala sekolah saja yang mengharapkan itu, namun wali murid dan warga setempat menginginkan tambahan rauang kelas. Saya pun sempat disarankan oleh warga untuk mengajukan permohonan kepada pemerintah. Oleh sebab itu, kami harap pemerintah mendengar keluhan kami dan mengabulkan harapan kami ini,”jelasnya.(Abak)

Berita Lainya