oleh

Nama Kapolsek Malingping Dicatut Minta Uang ke Kades

CHANELBANTEN.com – Nama Kapolsek Malingping Komisaris Polisi Gopar Risyandi dicatut orang tak dikenal untuk meminta uang kepada sejumlah Kepala Desa (Kades) di kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak. 

Modus yang dilakukan, yaitu dengan menghubungi melalui telephone seluler dengan meminta ditransfer uang kepada Kades. Tak tanggung-tanggung, uang yang diminta ditransfer orang yang mengaku Kapolsek tersebut nilainya mencapai puluhan juta rupiah. 

Adanya permintaan transfer uang yang mengatasnamakan Kapolsek diketahui dari laporan dari salah satu Kades yakni Kades Malingping Selatan Aceng Junaedi yang melaporkan kasus ini ke Mapolsek Malingping, Rabu (17/7/2018). 

“Saya datang ke Kantor Polsek ini hanya ingin mengecek kebenarannya, apakah benar pak Kapolsek Kompol Gopar risyandi yang meminta di transfer uang. Soalnya saya curiga orang yang nelpon bukan Pak kapolsek,” kata Kades Aceng Junaedi saat melapor di Mapolsek, Rabu (18/7/2018).

Baca Juga : Hebat, Kapolsek Cikande Tak Mempan Dibacok

Aceng membeber, oknum yang mengaku Kapolsek menelepon dirinya sekira pukul 11.30 WIB dan meminta agar dirinya mentransfer uang sebesar Rp.25 juta dengan alasan ada keperluan. 

“Saya curiga, karena nomor telepon seluler dan suara orang tersebut berbeda dengan Kapolsek yang sudah saya kenal. Makanya saya langsung ke kantor Polsek untuk memastikan kebenaranya,” bebernya. 

Menanggapi ini, Kapolsek Malingping Kompol Gopar Risyandi kepada sejumlah Wartawan menegaskan bahwa dirinya tidak pernah menelepon Kades untuk mentransper sejumlah uang. 

“Saya tegaskan, saya tidak pernah menelepon apalagi meminta uang. Dan nomor yang digunakan itu bukan nomor saya,” tegas Kapolsek.

Karenanya, Kapolsek mengimbau masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan modus semacam itu. Dan hal ini sudah sering terjadi ketika ada momen penggantian Kapolsek.

Kapolsek mengaku sudah mengantongi nomor ponsel yang digunakan orang tak dikenal yang mencatut namanya untuk meminta uang kepada Kades.

“Kita sudah mengantongi nomor tersebut. Kami akan menyelidiki keberadaan pemilik nomor ponsel tersebut,” tandasnya. (Tanuwijaya/Duy).

BERITA PILIHAN

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga