oleh

Patut Ditiru, Paguyuban Pemuda Pasir Jati Santuni Anak Yatim

CHANELBANTEN.com l Paguyuban pemuda Kampung Pasir Jati RW 05, Kelurahan Cijoro Lebak, Kecamatan Rangkasbitung mengelar acara buka bersama dan memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan janda, Senin (3/6/2018). Acara tersebut, turut melibatkan komunitas Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ).

Ketua panitia acara, Dede mengatakan, acara tersebut merupakan inisiatif para pemuda yang ingin mengisi bulan suci Ramadan dengan hal positif. Dengan dana swadaya, pemuda tergerak untuk melaksanakan kegiatan sosial berupa santunan dan buka bersama dengan anak yatim dan janda.

“Kiprah pemuda dalam lingkup sosial sangat.penting. Maka dari itu kami ingin memberikan sumbangsih yang bermanfaat kepada masyarakat,” kata Dede.

Menurut dia, melalui acara ini juga bisa lebih mempererat tali silaturahmi antar masyarakat, khususnya para pemuda agar terciptanya suatu kebersamaan dan peduli terhadap sesama.

“Alhamdulillah, dalam acara ini kami juga mendapatkan dukungan dari KPJ yang sudah memfasilitasi terkait dengan peralatan seadanya,” ujarnya.

Kegiatan semacam ini, kata dia, rencanannya akan digelar rutin setiap tahun. “Insya Allah, tahun depan kami akan membuat kegiatan ini lebih meriah lagi,” katanya.

Sementara, Ketua RW 05, M Enur mengaku sangat mendukung dengan adanya kegiatan yang digagas para pemuda setempat. Menurutnya, kegiatan tersebut sangat positif, apalagi ada kegiatan membantu sesama seperti santunan janda dan anak yatim piatu.

“Harapan saya kedepanya kegiatan ini agar lebih bisa memberikan contoh yang lebih positif bagi semua masyarakat,” pungkasnya. (Fan)

Komentar

Berita Lainya