oleh

Pegawai KP2KP Lebak Usir Warga Pemohon Pajak

CHANELBANTEN.com – Seorang warga pemohon pajak asal kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Agus Basri mendapat perlakuan buruk dari pegawai Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Kabupaten Lebak, saat hendak membuat kartu Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). 

Agus mengaku, entah kenapa tiba-tiba seorang pegawai KP2KP bernama Antonius mengusir dirinya dari ruangan kantor itu saat mengurus adminitrasi, Rabu (31/8/2016).

“Saya juga heran, kenapa pegawai bernama Antonius itu tiba-tiba bersikap kasar kepada saya menyuruh saya keluar dari ruangan,” kata Agus kepada Bayahnews.com, Rabu (31/8/2016).

Agus membeber, kejadian bermula saat dirinya hendak membuat permohonan NPWP untuk badan hukum miliknya. Didalam kantor, ia dilayani oleh pegawai bernama Antonius. Saat itu, ada beberapa persyaratan yang tidak dibawa oleh Agus.

Kemudian Agus menelepon kepada temanya untuk menanyakan kekurangan surat kelengkapan. Namun, entah kenapa tiba-tiba pegawai pajak yang melayaninya (Antonius-red) memaki-maki dirinya.

“Anda jangan bikin NPWP disini, silahkan anda buat di NPWP di Pandeglang saja,” ujar Agus menirukan perkataan pegawai pajak itu.

Tak hanya dimaki, Agus mengaku, diminta keluar dari ruangan oleh si pegawai pajak itu.

“Saya juga disuruh keluar dari ruangan sama orang itu (Antonius-red),” akunya.

Agus mengaku kecewa dengan perlakuan dari pegawai pajak itu. Seharusnya, seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) apalagi pegawai pajak, yang seharusnya memberikan pelayanan yang baik kepada setiap warga.

“Jauh-jauh saya datang dari Bayah untuk ngurus pajak, eh datang ke sini (KP2KP) diperlakukan kasar,” katanya kesal. (Aji)

Berita Lainya