oleh

Pelanggan PDAM Lebak Ngeluh, Air Jarang Ngocor dan Keruh

CHANELBANTEN.com, l Pelayanan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Lebak kembali dikeluhkan sejumlah pelanggan. Pasalnya, selain distribusi air selalu tersendat, kualitas air ke rumah pelanggan juga keruh.

Salah seorang warga Desa Aweh, Kecamatan Kalanganyar, Acep (38) mengaku merasa di rugikan oleh pihak PDAM. Sebab, selama ini distribusi air ke rumah pelanggan selalu tersendat. Kondisi kualitas air juga keruh.

“Bahkan, ketika air tidak mengalir tidak ada pemberitahuan terlebih dahulu dari pihak PDAM. Airnya juga kotor, jadi ini sama saja menggunakan air sungai,” katanya, Sabtu (7/9/2019).

Ia mengaku heran, apa pihak PDAM selama ini memang tidak tau dengan kondisi air yang didistribusikan ke pelanggan kotor, apa pura-pura tidak tahu. Jika ini terus-menerus di biarkan, khawatir kondisi air keruh yang digunakan semacam itu akan berpotensi menjadi penyakit.

“Kami takut air yang digunakan menimbul penyakit,” katanya.

Keluhan hampir senada disampaikan, Rezki (25). Ia mengaku merasa sangat dirugikan oleh pihak PDAM. Seharusnya, PDAM memberikan kompensasi kepada pelanggan, karena selain distribusi air tidak baik, kondisi air juga keruh.

“Kalau pembayaran telat satu hari atau dua hari pasti akan dikenakan denda. Tapi lihat pelayanan yang sangat buruk ini, bagi kami tidaklah sesuai dengan apa yang kami bayar, harusnya pihak PDAM lebih maksimal melayani pelanggannya,” ujarnya.

Sementara, menanggapi hal itu, Ketua DPD Badak Banten, Ely Sahroni mengatakan, PDAM seharusnya membenahi pelayanannya,
bukan hanya managemennya saja tapi teknis juga perlu di perhatikan. Dan jangan hanya bisa menagih uang terhadap pelanggan, tapi juga harus buat pelanggan merasa nyaman.

Menurutnya, dengan lancarnya pasokan air tentu akan membuat nyaman konsumen atau pelanggan. Terlebih, pihak PDAM juga harus bisa memantau apakah air yang di pasok tersebut sudah bersih atau tidak.

“Nah disini, di haruskan ada evaluasi menyeluruh di managemen khususnya pada teknis PDAM agar ada perubahan pelayanan publik yang mumpuni dan memberikan kepuasan terhadap pelanggan,” tegasnya. (Aji R)

Komentar