oleh

Pelatihan Jurnalistik di Kecamatan Sajira, IWO Lebak Gagas Komunitas Penulis Wisata

CHANELBANTEN.com l Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Lebak kembali menggelar pelatihan jurnalistik. Kali ini, pelatihan dengan tema “mengali potensi wisata desa di tanah lelehur” itu dilaksanakan di Aula Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak, Selasa (15/10/2019).

Kegiatan dihadiri Dinas Parawisata Lebak, Dinas Komunikasi dan Informasi Lebak, Muspika Sajira, Kepala desa (Kades), Perangkat desa (Prades) serta pelajar. Selain pelatihan, IWO juga mengagas komunitas penulis dan pecinta parawisata Lebak, khususnya di wilayah Sajira.

Kepala Dinas Parawisata Lebak Imam Rahmayadin mengaku, sangat berterima kasih dengan pelatihan jurnalistik yang dilakukan pengurus IWO Lebak. Sebab dengan kegitan tersebut medukung Pemkab Lebak dalam menjalankan program di sektor parawisata.

“Ini kegiatan yang luar biasa sesuai dengan visi misi Ibu Bupati Lebak, selain membantu mempromosikan wisata juga mengedukasi dan mensosialisasikan program Pemkab hingga di tingkat desa,” ungkap Imam.

Camat Sajira, Rahmat mengaku bangga dengan pengurus IWO Lebak yang mau ikut menggali potensi dan mempromosikan destinasi wista di Kecamatan Sajira. Dengan adanya kegiatan tersebut, potensi wisata di Sajira bisa digali secara maksimal. Apalagi di Sajira selain memiliki destinasi alam, juga mempunyai destinasi wisata religi.

“Kita berterimaksih kepada pengurus IWO dan kita mendukung kegitatan ini,” katanya.

Sementara Ketua IWO Lebak, Asep Alibuni didampingi Galuh Malpiana dan Aan Alamsyah sebagai narasumber mengatakan, kegiatan pelatihan jurnalistik yang dilakukan untuk membantu Pemkab Lebak dalam menggali potensi wisata daerah. Sebab IWO sebagai organisasi wartawan media online yang menjadi lokomotif anti hoax, bisa ikut memberikan informasi yang faktual.

“Termasuk di bidang wisata, tentu media akan menginformasikan secara nyata dan sesuai fakta,” katanya. (RED)

Berita Lainya