oleh

Pembangunan Gedung Yayasan Al-Falah Disoal

CHANELBANTEN.com l Pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) dan laboratorium Yayasan Al-Falah Kampung Cibangkur, Desa Sukadaya, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak disoal. Sebab, pengerjaan dinilai tidak transparan, karena tanpa dipengkapi papan pengumuman proyek.

Menurut sumber yang enggan disebutkan namanya, di lokasi pembangunan tersebut tidak tampak adanya papan informasi anggaran. Padagal, proses pengerjaan sudah berlangsung hampir sekitar satu bulan.

“Saya merasa heran, kok pembangunannya tidak transparan. Warga perlu tahu dari mana dana pembangunan tersebut, tidak jelas,” ujarnya.

Para pekerja pembangunan, kebanyakan para santri, mulai dari tukang hingga kenek. Bahkan, dikabarkan dengan upah alakadarnya dari pihak Yayasan. 

“Seharusnya para santri belajar mengaji dan ibadah. Tapi ini malah disuruh bekerja bagunan oleh pihak yayasan. Bahkan, yang bekerja kebanyakan masih di bawah umur, yang seharusnya menuntut ilmu agama di pondok tersebut,” pungkasnya” 

Saat dikonfirmasi, Kepala Sekolah MA Al-Falah, Firdaus mengatakan, dana pembangunan gedung sekolah tersebut bersumber dari uang saweran. Ia juga mengatakan yang kedua kalinya yang sangat berbeda, bahwa pembangunan ini bersumber dari dana pribadi ketua yayasan. 

“Saya juga selaku kepala sekolah, tidak tau  berapa nilai anggarannya, dan bersumber dari mana pembangunan ini. Saya tidak tau terkait dengan anggaran nya,” katanya. 

Sementara, Ketua Yayasan Al Falah, Kiyai Sohibudin belum bisa dikonfirmasi. (Fan)

Berita Lainya