oleh

Pemerintah Desa Marga Jaya Bangun Posyandu

CHANELBANTEN.com- Pemerintah Desa (Pemdes) Marga Jaya, Kecamatan Cimarga, tahun ini merealisasikan anggaran Dana Desa (DD) sebesar Rp 35 juta untuk pembangunan Posyandu di Kampung Cilaki desa setempat. Keberadaan Posyandu diharapkan mampu membantu masyarakat dalam pelayanan kesehatan.

Kepala desa (Kades) Marga Jaya, Uen Juweni mengatakan, pengalokasian pembangunan Posyandu yang dikerjakan langsung oleh Tim Pengelola Kegiatan (TPK) ini telah disetujui melalui Musyawarah desa (Musdes) dengan alokasi anggaran dari DD sebesar 35 juta. Saat ini pembangunan fisik Posyandu saat ini sudah mencapai 40 persen.

“Alhamdulillah, pembangunan Posyandu yang dikerjakan oleh TPK dibantu masyarakat berjalan lancar, tidak ada kendala,” katanya.

Ia berharap, TPK bisa merampungkan pembangunan Posyandu sesuai dengan rencana yang ditargetkan.”Sayapun berharap setelah berdirinya Posyandu, masyarakat dapat menjaga dan merawat bangunannya. Sebab Posyandu ini sangatlah dibutuhkan oleh warga,” ucapnya.

Sementara warga setempat, Udin Dolar mengapresiasi keberadaan Posyandu diwilayahnya. Keberadaan posyandu akan sangat membantu bagi pelayanan kesehatan masyarakat. Selama pembangunan warga juga turut membantu baik dalam pengawasan mapupun pembangunannya .

“Kita bersyukur pembangunan Posyandu yang dikerjakan oleh TPK sudah cukup maksimal,” ujarnya. (ebin)

Berita Lainya