oleh

Pemprov Banten Janjikan Bonus Rp 200 Juta Untuk Medali Emas PON XIX Jabar

BN.com – Pemerintah Provinsi Banten bakal mengganjar atlit yang mengikuti ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jawabarat sebesar Rp 200 juta, jika berhasil meraih medali emas. Hal itu, merupakan bentuk motivasi Pemprov untuk memicu semangat para atlit.

Sekda Banten Ranta Suharta mengatakan, akan memberikan apresiasi penuh apa yang menjadi rencana maupun agenda dan program pengurus KONI Banten demi kemajuan pengembangan peningkatan prestasi olahraga dari cabang olahraga yang ada dibanten. Bahkan untuk memotivasi para atlet yang berjuang mengharumkan nama banten di kancah nasional, Pemerintah Provinsi Banten, akan memberikan apresiasi.

“Jika pulang bawa emas, akan diberikan Rp.200 juta untuk kontingen banten,” ungkap Ranta saat melepas atlit PON XIX kontingen Banten di Pendopo Gubernur, Selasa (06/09/2016).

Sekda Banten, Ranta Suharta mengatakan, para kontingen yang terdiri dari atlet, pelatih, asisten pelatih dan official ini diharapkan mampu mencapai prestasi yang heroik dengan capaian prestasi masuk di 10 besar. Pemprov juga mengapresiasi kesiapan putra putri Banten untuk memantapkan Pelatda menuju PON XIX 2016 di Jabar yang akan dilaksanakan tanggal 17 sampai 28 September 2016 mendatang.

“Banten telah mengikuti PON sebanyak tiga kali, tetapi hasilnya belum dapat menggembirakan. Tahun ini pasti Bisa,” katanya

Menurutnya, Pemprov Banten dan masyarakat Banten merasa bangga KONI Banten dapat meloloskan 38 cabang olahraga untuk mengikuti PON tahun ini, serta mengajak agar seluruh kontingen menjalin kebersamaan baik atlit, pelatih, manager dan pengurus. Pihaknya menyadari bahwa saat ini masih kurangnya sarana dan prasarana yang masih dimiliki, tetapi hal tersebut jangan dijadikan alasan untuk mencapai prestasi yang terbaik.

“Pemerintah akan terus memperhatikan bila atlit benar-benar berprestasi, tentu harapannya semua dalam kondisi siap untuk bertanding, ” ujarnya.

Ketua Umum KONI Banten Rumiah Kartoredjo dalam laporannya menyebutkan bahwa kontingen Provinsi Banten yang akan berangkat ke PON XIX di Jawa Barat berjumlah 471 orang, yang terdiri dari 311 atlet dan 160 official dan mengikuti 38 cabang olahraga.

“Untuk rombongan yang berangkat ke Jabar, secara keseluruhan berjumlah 471 orang yang terdiri dari 311 atlet dan 160 official mulai dari manager, asisten manager, pelatih dan asisten pelatih, tim medis, spiritual dan tim monitor,” sebutnya. (esa/almalik)

Berita Lainya