oleh

Penabuh Lesung di Wanasalam Jadi Tontonan Warga

CHANELBANTEN.COM – Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 73, sebanyak 13 regu dari 13 desa se Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak mengikuti perlombaan tabuh lesung yang dilaksanakan di samping kantor kecamatan wanasalam tepatnya di kampung Barengkok, Desa Barengkok, Kecamatan setempat pada Jumat (17/8/2018).

Terpantau dilokasi kegiatan, para peserta perlombaan tabuh lesung tersebut didominasi oleh ibu-ibu berdandan molekyang menghibur para penonton yang menyaksikan acara itu. Para penonton terbahak-terbahak tertawa lepas ketika mereka melihat aksi kocak dari masing-masing regu dalam cara menabuh lesung.

Salah satu peserta lomba tabuh lesung, Santi mengaku sangat senang bisa ikut lomba dan  berpatisipasi dalam memeriahkan HUT RI ke 73.

“Bukan hadiah yang kami harapkan ketika mengikuti acara perlombaan tabuh lesung ini, tapi tujuan kami hanya ingin ikut memeriahkan acara HUT RI Ke 73 ini. Disamping itu kami pun akan berupaya semaksimal mungkin agar menjadi sang juara dalam lomba tersebut,”kata Santi kepada wartawan, Jumat (17/8/2018).

Baca Juga: Mengenal Seni Tradisional Dogdog Lojor Kasepuhan Banten Kidul

 

Sementara, Ketua panitia Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) Kecamatan Wanasalam, Rohmat mengatakan, kegiatan seperti ini tiap tahun ada dalam perayaan HUT RI. Dan masyarakat disini selalu antusias mengikutinya.

“Bukan hanya tabuh lesung saja yang kita gelar tapi masih banyak hiburan lainnya yang kita laksanakan seperti sepak bola, bola voly, gerak jalan, jalan sehat, qasidah dan banyak lagi yang lainnya. Semua sipatnya hiburan dan alhamdulillah berjalan dengan lancar.”akunya.(Tanuwijaya)

pilihan REDAKSI

Berita Lainya