oleh

Pilkada Lebak, Iti – Ade Menang Telak Lawan Kotak Kosong

CHANELBANTEN.com – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati Lebak yang dihelat 27 Juni 2018 usai digelar. Pasangan Iti Octavia Jayabaya mengklaim unggul mengalahkan kotak kosong.

Pasangan Iti-Ade pun mengklaim mendulang suara sebanyak 75,94% di Pilkada Lebak. 

“Alhamdulilah hasil real count walaupun masih beberapa kecamatan dan TPS yang belum, kita bisa menyimpulkan 75,94 perolehan suara kita,” kata Iti dalam jumpa pers di Lebak,  Rabu (27/6/2018).

Kemenangan itu berdasarkan tabulasi data dari 1.857 TPS se-Lebak melalui saksi-saksi yang dimiliki pasangan tersebut. Pasangan Iti-Ade menyebut ada 481.985 suara berdasarkan laporan saksi yang masuk ke tim pemenangan.

Iti menyampaikan terima kasih atas partisipasi masyarakat Lebak yang menggunakan hak pilih. Dia juga mengapresiasi penyelenggara Pilkada dan pihak kepolisian atas amannya Pilkada Lebak.

Baca Juga : 

Iti yakin dia dan pasangannya menang di seluruh kecamatan dengan rata-rata suara di atas 70 persen. Dia kemudian menyampaikan bahwa kemenangan ini adalah kerja keras semua partai pengusung. Tugas lima tahun ke depan menurutnya adalah mewujudkan keinginan masyarakat Lebak.

“Perbedan pendapat hal biasa, nanti KPU mengumumkan, bagi masyarakat mari bergabung bersama,” paparnya.

Di tempat sama, Ade Sumardi mengatakan bahwa kemenangan ini adalah kemenangan bersama. Baik bagi yang tidak memilih atapun yang memutuskan untuk memilih kotak kosong.

“Kemenangan ini bukan kemenangan Iti-Ade tapi seluruh warga Lebak. Kita harus membangun semua,” tegasnya.

Sampai berita ini dipublikasikan belum ada pernyataan dari pihak KPUD Lebak maupun dari relawan Barisan Juang Kotak Kosong (Baju KoKo) Akhmad Hakiki Hakim. (Red/Duy)

BERITA PILIHAN

Mapolsek Bayah Diserbu Warga, Mobil Patroli dan Sim Keliling Dibakar

Berita Lainya