oleh

Pilpres 2019, KH Abuya Muhtadi Dimyathi Dukung Jokowi

CHANELBANTEN.com – Dukungan ulama kepada Joko Widodo untuk kembali maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) terus mengalir. Kini giliran ulama kesohor asal Banten KH Abuya Muhtadi Dimyathi mendukung Jokowi – Kiayi Ma’ruf Amin di Pilpres 2019 mendatang.

Meski secara tidak gamblang menyatakan mendukung incubment, namun, pimpinan Pondok Pesantren Cidahu, Pandeglang ini mendoakan Jokowi untuk kembali menjadi Presiden. 

“Saya do’akan Pak Jokowi jadi presiden lagi, apalagi sekarang wakilnya dari Banten Pak KH. Ma’ruf Amin,”  kata Abuya Muhtadi kepada chanelbanten.com, di Ponpes Cidahu, Pandeglang, (10/9/2018).

Baca Juga : Bravo 5 Banten Siap All Out Menangkan Jokowi di Pilpres 2019

Alasan putra dari KH. Abuya Dimyathi ini condong lebih mendukung Jokowi, karena berpasangan dengan ulama sekaligus putra daerah Banten KH. Ma’ruf Amin. Abuya Muhtadi bangga ulama putra daerah Banten dipilih menjadi Wakil Presiden.

“Apalagi wakilnya ulama putra daerah Banten, tentu harus didukung,” ucap Abuya Muhtadi. 

Abuya Muhtadi yang dijuluki Mufti Asy-Syafi’iyyah juga berterima kasih kepada KPU yang sudah mengesahkan pasangan Jokowi-KH. Ma,ruf Amin menjadi bakal calon presiden. 

Soal perbedaan politik, menurut Abuya Muhtadi hal itu merupakan hal yang biasa dalam pilpres. 

“Beda pilihan itu hal biasa, sah-sah saja dan hak masing sesuai hati nurani,” ujarnya.

Dukungan sang Abuya kepada Jokowi-KH. Ma’ruf Amin di pilpres 2019 diperkuat oleh asisten pribadi Abuya Muhtadi. Menurut asistennya Jali, bahwa dalam setiap pembicaraan dan sikap pimpinanya itu (Abuya Muhtadi) soal Pilpres lebih condong mendukung Jokowi.

“Ya, kalau dilihat dari pembicaraan dan sikap beliau sepertinya lebih condong ke Jokowi,” kata Jali. (Mas Dedi/Duy).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga