oleh

Polres Kota Serang ‘Lepas’ Dua Orang Diduga Bandar Miras Oplosan di Ciomas

CHANELBANTEN.com – Kepolisian Resor Kota Serang menggerebek dua rumah yang dijadikan tempat membuat dan memproduksi minuman keras (miras) oplosan di Kampung Nagreg, Desa Sukadana, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Serang, Senin (14/05/2018) lalu.

Dalam penggerebekan itu, polisi juga berhasil mengamankan dua orang yang diduga pembuat atau peracik miras oplosan yakni ML (40) dan UD (47).

Namun, dalam perkembanganya pihak Polres Serang tidak melakukan penahanan terhadap ML dan UD. Informasinya, kedua orang tersebut hanya dikenakan wajib lapor oleh Polres Serang.  

Tentu saja hal ini mengundang pertanyaan sejumlah kalangan. Salah satunya adalah dari kalangan Ormas GP Anshor Kecamatan Ciomas, Serang yang mempertanyakan soal kasus tersebut.

“Pihak kepolisian harus menjelaskan kenapa kedua orang diamankan saat penggerebegan miras oplosan tidak ditahan,” kata anggota GP Anshor Ciomas, Mahruz Ali kepada Wartawan, kemarin.

Berita Terkait : Dua Orang Pembuat Miras Oplosan di Ciomas Diamankan Polisi

Kata dia, pihak kepolisian harus menjelaskan kepada masyarakat soal dibebaskanya kedua orang yang diduga sebagai bandar miras oplosan yang diamanan saat penggerebegan. 

“Jangan sampai ada asumsi yang negatif dari masyarakat terkait dengan kasus ini,” ujarnya.

Menanggapi ini, Kapolres Serang, AKBP Komarudin membenaran bahwa dua orang yang diamankan saat penggerbegan miras oplosan tidak ditahan dan hanya wajib lapor.

Kapolres menegaskan, pihak kepolisian tidak main-main dalam menangani kasus ini, polisi akan serius untuk menanganinya.

“Memang tidak ada penahanan terhadap kedua terduga tersangka, namun wajib lapor silahkan masyarakat cek apakah kami dianggap main-main dalam menangani kasus ini. Kasus akan berjalan terus,” beber Kapolres melalui pesan WhatsApp. (Anas/Duy)

Berita Lainya