oleh

Prihatin Jalan ke Sekolah Rusak, Warga Majasari Gotong Royong Bangun Jalan

CHANELBANTEN.com – Ratusan warga Desa Majasari, Kecamatan Sobang, Kabupaten Lebak bersama dengan para guru bergotong royong membangun jalan menuju sekolah Yayasan Ibnu Majah, Minggu (8/4/2018).

Kegiatan gotong royong dilakukan warga, karena merasa prihatin dengan kondisi jalan menuju sekolah tersebut yang rusak parah serta membantu pihak sekolah. Baca Juga: Diminta Melunasi Tunggakan Dana Sumbangan Orang Tua Siswa SMAN 1 Gunungkencana Mengeluh

Menurut Asep seorang warga Desa Majasari mengatakan gotong royong membangun jalan merupakan bentuk kepedulian warga terhadap dunia pendidikan. Soalnya, kerusakan jalan sangat mengganggu aktivitas pendidikan di sekolah tersebut karena jalan itu merupakan akses yang setiap hari dilalui siswa dan guru menuju sekolah.

Selain membuat tidak nyaman, kerusakan jalan juga membahayakan para siswa karena badan jalan becek dan licin karena masih berupa tanah. “Kasihan para siswa, kalau hujan banyak yang terpeleset karena jalan dipenuhi lumpur sehingga menjadi licin,” bebernya.  

Sementara, Kepala Sekolah Yayasan Ibnu Majah Ade sangat berterima kasih kepada warga dan orang tua siswa yang telah membangun jalan menuju sekolahnya. Kepsek mengaku, jika akses jalan menuju sekolahnya memang kondisinya sudah sangat memprihatinkan.

“Kami pihak sekolah mengucapkan terima kasih kepada warga dan orang tua murid yang peduli dengan dunia pendidikan dengan bergotong royong membangun jalan,” ucapnya. (Opik/Duy)

Berita Pilihan :

Berita Lainya