oleh

Prihatin Sampah Berserakan, Puluhan Mahasiswa PMII Turun Ke Pantai Bagedur Bersihkan Sampah

CHANELBANTEN.com-Puluhan perwakilan mahasiswa tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Lebak menyisir objek wisata pantai Bagedur, Sabtu (1/7/2017). Apa yang mereka lakukan bukan untuk berunjukrasa di pantai, melainkan melakukan aksi sosial membersihkan sampah yang berserakan di sekitar pantai tersebut akibat minimnya kesadaran masyarakat akan kebersihan pantai.
Koordinator aksi, Hasanudin, mengatakan, aksi sosial membersihkan sampah ini merupakan bentuk keprihatinan pihaknya melihat sampah yang berserakah di sekitar pantai Bageudur. Atas dasar itulah, PMII berinisasi melakukan aksi sosial membersihkan sampah di sekitar pantai, terlebih dampak sampah akan berdampak negatif terhadap keindahan pantai dan juga akan mencemari lingkungan.

“Kita harus menjaga kelestarian pantai, karena pantai ini milik kita bersama. Kita bisa lihat akibat ulah dari para pengunjung yang membuang sampah sembarangan menjadikan lokasi disekitarnya menjadi kotor dan bau,” ujarnya.

Melalui aksi ini, lanjut dia, pihaknya ingin memberikan pesan kepada para pengunjung dan pengelola pantai untuk memperhatikan kebersihan disepanjang pantai, lantaran akibat buruk yang ditimbulkan oleh sampah itu adalah terjadinya pencemaran udara yang ditimbulkan oleh bau busuk yang berasal dari tumpukan sampah. Selain itu juga dapat menimbulkan banjir, menimbulkan penyakit dan mencemari laut serta biota laut

“Dampak keberadaan sampah sangat banyak nantinya, Yuk kita jaga kebersihan pantai,” katanya. (Abdul Kohar)

Berita Lainya