oleh

Protes Jalan Rusak, Aktivis di Lebak Mandi Lumpur Jalan

CHANEL BANTEN.com l Protes jalan rusak, sejumlah aktivis mahasiswa di Kabupaten Lebak melakuman aksi mandi lumpur di jalan yang rusak. Aksi mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Islam-Majelis Penyelamat Organisasi (HMI-MPO) Cabang Lebak tersebut, dilakukan di bundaran terminal Mandala Rangkasbitung, Senin (11/3/2019).

Koordinator aksi, Aceng Hakiki mengatakan, aksi spontanitas mancing dan mandi lumpur yang dilakukan mahasiswa merupakan bentuk kekecewaan terhadap pemerintah yang tak kunjung memperbaiki jalab rusam di jalur tersebut. Mahasiswa menilai, pemerintah tidak tanggap atas keluhan masyarakat mengenai kondisi jalan yang rusak seperti itu.

“Jalan ini merupakan akses utama di kota Rangkasbitung yang banyak dilintasi pengguna kendaraan. Miris, ketika jalan yang rusak dibiarkan seperti ini,” kata Aceng saat berunjukrasa.

Menurut Aceng, kerusakan jalan bisa menyebabkan kecelakaan, terutama bagi pengendara sepeda motor. Terlebih saat hujan mengguyur kawasan tersebut, sehingga lubang di jalan yang tergenang air dengan ketinggian betis orang dewasa bisa menyebabkan kendaraan terperosok.

“Sudah lama jalan ini rusak dan tidak ada perbaikan. Kondisi ini sangat rawan kecelakaan bagi pengendara motor, apalagi kalau sedang hujan,” ujarnya.

Ketua HMI-MPO Cabang Lebak, Apendi mengaku, akan terus menggelar aksi serupa jika jalan di bunderan Mandala, Rangkasbitung ini tidak segera diperbaiki.

“Ini aksi permulaan, jika tidak segera diperbaiki, kami akan menggelar aksi dengan masa yang lebih besar,” ujarnya. (RED)

Berita Lainya