oleh

Proyek Pembangunan Jalan Rajab Sabrang Pasir Kembang Disoal

CHANELBANTEN.com-Proyek pembangunan jalan Lapen di Kampung Rajab Sabrang, Desa Pasir Kembang, Kecamatan Maja, disoal. Sebab, proyek bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2017 senilai Rp 126.427.000 dengan volume 2 x 720 meter tersebut diduga dikerjakan asal-asalan dengan menggunakan material tidak sesuai spesifikasi.

“Pekerjaan proyek jalan Lapen di Kampung Rajab Sabrang, Desa Pasir Kembang saya lihat asal-asalan. Salah satunya, penggunaan batu yang kualitasnya kurang baik, bahkan badan jalan yang seharusnya di keruk terlebih dahulu oleh pelaksana malah hanya ditimpah dengan batu tersebut,” kata salah seorang aktivis di Lebak, Didi, Senin (17/7/2017).

Menurut dia, dengan penggunaan kualitas batu serta pemasangannya yang dilakukan seperti itu, maka dikawatirkan usia pembangunan jalan tidak akan berlangsung lama. Jangankan dilalui kendaraan, tergerus air saja, pola pemasangan dan kualitas batu seperti itu dipastikan jalan akan mudah hancur.

“Usia jalan nggak bakalan lama kalau pengerjaannya seperti itu. Saya arap tim pengawas turun kelapangan mengecek pengerjaan jalan tersebut, karena patut diduga material yang digunakan tidak sesuai spesifikasi,” ujarnya.

Sementara, ketika dikonfirmasi Kepala desa (Kades) Pasir Kembang, Akhmad membantah jika pembangunan jalan tersebut dikerjakan asal-asalan. Menurutnya, batu yang digunakan sudah sesuai dan belum dilakukannya pengerukan badan jalan lama dikarenakan pengerjaan baru dikerjakan.

“Baru dikerjakan, itu kan juga baru dikerjakan nanti oleh pelaksana juga nanti dikeruk dulu badan jalannya,” katanya. (Abdul Kohar)

Komentar

Berita Lainya