oleh

Puluhan Anak di Gunungkencana Dikhitan

CHANELBANTEN.COM | Sedikitnya 52 anak dikhitan masal yang diselengerakan Paguyuban Organisasi Gunungkencana ( POG ) bertempat di pendopo Kecamatan Gunungkencana.Rabu (19/12/2018).

Peserta sebanyak itu datang dari semua Desa yang tersebar di Kecamatan Gunungkencana berkat kerja sama POG dan Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak.

Camat Gunungkencana, Zakaria Hartanto dalam sambutanya sekaligus membuka acara mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi anak anak kita untuk itu, Ia berharap kedepanya kegiatan serupa diadakan rutin tiap tahun bahkan kegiatan lainya juga di adakan seperti Donor darah dan kegiatan positif lainya.

“Pemuda juga dituntut untuk berinovasi bagi kemajuan desa karena sejalan dengan program pemerintah.” ujarnya.

Sementra itu, ketua POG sekaligus penanggung jawab kegiatan mengatakan acara ini selain untuk jalinan silahturahmi antar organosasi yang ada di Kecamatan Gunungkencana seprti, Iwaguna, Himaguna, KRRT, Slanker, OI,Viking Baduy, Paseba dan OKP serta Komunitas lainya juga yang terpenting POG ingin memberikan rasa peduli sesama warga serta empatinya denga aksi sosial.

“Ini murni kegiatan sosial kami ingin memberikan yang bermanfaat bagi warga inyaallah kegiatan ini akan dilakukan tiap tahun. Ungkap Yaya.

Baca Juga: 

Ditambahkan Yaya untuk malam penghujung tahun juga diadakan Parade Band bertempat di alun alun kota Kecamatan. Kepala Desa Cicaringin Nana Suhro Wardi mengaku sangat mengapreasi kegiatan yang dilakukan para pemuda karena sangat membantu bagi warga.

” Kami sangat mendukung acara ini karena sangat bermanfaat.” Kata Nana.

Dari pantauan Chanelbanten.com dilokasi Khitanan Masal nampak peserta didampingi keluarga sejak pagi hari sudah datang memadati pendopo kecamatan dengan wajah sumringah. Apalagi ketika menerima kadedeh dari Dinas Kesehatan Lebak berupa Tas sekolah dan baju koko tampak kecerian dari para peserta kegiatan. ( Yas)

Berita Lainya