oleh

PWI Lebak Deklarasikan Masyarakat Anti Hoax

CHANELBANTEN.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lebak deklarasikan Masyarakat Lebak Anti Hoax di kawasan Pasar Sampay, Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak, Rabu (28/2/2018).

Selain pengurus dan anggota PWI Lebak, acara tersebut dihadiri pula oleh Pjs Bupati Lebak Ino S Rawita, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lebak, Kodim 0603/Lebak, Polres Lebak, DPRD, Kejari Lebak dan PWI Banten serta elemen Masyarakat Lebak.

Ketua PWI Lebak, Ahya mengatakan, deklarasi tersebut merupakan komitmen PWI Lebak dalam upaya menyajikan hasil karya tulis atau berita yang akurat.

“Ini komitmen kami bersama dalam menangkal berita-berita hoax,” kata Ahya.

Pengobatan gratis
Pengobatan gratis

Selain deklarasi, sambung Ahya, pihaknya (PWI) pun melakukan tiga kegiatan Bakti Sosial (Baksos) yakni membagikan 60 paket sembako, menyantuni 60 orang anak yatim piatu dan pengobatan gratis.

“Acara ini bertepatan dengan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Kabupaten Lebak,”ujarnya.

Pada kesempatan itu, Ketua Dewan Kehormatan PWI Banten, Agus Sandjadirja mengapresiasi acara deklarasi tersebut. Ia menyebut  wartawan dalam menyajikan berita harus sesuai fakta, data juga dalam melakukan tugasnya harus sesuai dengan kode etik jurnalistik.

Ia menghimbau, kepada masyarakat harus lebih cerdas dalam memilih berita.

Baca juga: 

PWI Banten Kecam Kekerasan Kepada Jurnalis

KPU Lebak Gelar Sosialisasi Pilkada 2018 Bersama PWI

Sementara Pjs Bupati Lebak, Ino S Rawita dalam sambutannya mengatakan, deklarasi Masyarakat Anti Hoax yang dipelopori PWI Lebak ini merupakan aksi nyata kepedulian atas banyaknya berita hoax yang belakangan dinilai meresahkan banyak pihak.

“Kami apresiasi acara ini karena dinilai bermanfaat dan bagus. Sekarang lagi hangat-hangatnya dan berita bohong (Hoax) itu memang sangat berbahaya,” kata Bupati.

Masih kata Bupati,  banyaknya berita hoax dapat menimbulkan keresahan di masyarakat.

“Sekarang ini kan banyak berita hoax. Untuk itu masyarakat pembaca harus lebih cermat dan pandai dalam memilah berita. Dan deklarasikan seperti ini bagus dilaksanakan,” ungkapnya.(Iik)

Berita Pilihan:

Pjs Bupati Lebak Target Partisipasi Pemilih di Pilkada Lebak Naik 75 Persen

Camat Malingping Tak Beri Izin Deklarasi ‘BAJU KOKO’, Camat : Alun-alun Masih Masa Pemeliharaan

Waduh, Proyek Pembangunan Jembatan Kereta Api Kemenhub Pakai Gas 3 Kg

 

Editor:Ade PK

 

 

 

 

 

Berita Lainya