oleh

Rano Karno Klaim Pembangunan Jalan Saketi-Malingping Bukti Kerja Nyata Dirinya

CHANELBANTEN.com – Gubernur Banten Rano Karno mengklaim pembangunan jalan Saketi-Malingping merupakan bentuk kerja nyata pihaknya selama menjabat Gubernur Banten. Kendati sudah tertuang dalam Peraturan Daerah nomor 2 tahun 2012 tentang pembangunan peningkatan infrastuktur jalan provinsi dengan tahun jamak, kata Rano, tanpa perhatian serius dari pihaknya pembangunan jalan Saketi-Malingping belum tentu dapat terealisasi.

“Jalan provinsi itu bukan hanya Saketi-Malingping saja, di wilayah utara juga masih banyak. Tapi saya prioritaskan pembangunan untuk jalan Saketi-Malingping,” ujarnya saat memberikan sambutan dalam acara peresmian jembatan gantung di Kampung Peujeuh, Desa Ciruji, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak, Senin (5/9/2016).

Dikatakan Rano, dalam pembangunan jalan itu salah satunya dilihat dari sisi ekonomi, apakah dengan dibangun jalan itu akan ada dampak ekonomi yang bagus terhadap daerah atau tidak.

“Kalau kita lihat, disini (Jalan Saketi-Malingping-red) nilai ekonomisnya masih kalah dengan wilayah perkotaan. Tapi saya tidak melihat dari sisi itu. Saya melihat masyarakat yang ada di wilayah selatan itu sudah bertahun-tahun tersiksa dengan kondisi jalan yang rusak, sehingga ini menjadi pertimbangan skala prioritas pembangunan,” katanya. (Almalik)

Komentar

Berita Lainya