Ratusan Pesepeda Meriahkan Gowes Merdeka di Malingping

51
gowes
Hj Liesdiana saat membuka acara Gowes Merdeka yang diselenggarakan Sasamping, di Malingping. (dok ist)
SHARE BERITA

CHANELBANTEN.com – Sekitar kurang lebih 350 pesepeda meriahkan acara Gowes Merdeka, yang diselenggarakan Sadulur Sapedah Malingping (Sasamping) di Malingping, Kabupaten Lebak, Minggu (12/08/2018). Kegiatan tersebut merupakan serangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT ke-73 Republik Indonesia di Kecamatan Malingping.

Pantauan wartawan, kegiatan Gowes Merdeka ini dibuka oleh Hj Liesdiana yang merupakan tokoh perempuan di Lebak Selatan. Ratusan goweser ini mulai star dari Alun-alun Malingping, melintasi danau talanca, masuk hutan, pemukiman dan fhinis di Jalan Baru Simpang-Beyeh.

Hj Liesdiana mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, olah raga sepeda santai ini bisa menjadi momen silaturahmi para pecinta sepedah di Malingping. Ketua PMI Malingping ini mengatakan, berolahraga menggunakan sepeda melewati jalan beraspal sambil menjelajah kawasan sekitar sangat menarik dan menyehatkan badan.

“Kami senantiasa mendukung kegiatan positif, apalagi gowes sepedah seperti ini, menyehatkan,” katanya.

Dikatakan Hj Liesdiana, di momentum HUT ke-73 Republik Indonesia, khususnya di Malingping, dari tahun ke tahunnya memang selalu meriah. Tapi, katanya, baru tahun ini ada kegiatan gowes seperti ini dan kegiatanya berlangsung cukup meriah.

“Setahu saya, baru tahun ini di acara HUT RI ada kegiatan gowes. Dan masyarakat sangat berantusias mengikutinya. Mungkin kedepan kegiatan seperti ini bisa kembali dilaksanakan dengan lebih meriah untuk menyalurkan animo masyarakat pecinta sepedah,” katanya. (red)

gowes
Hj Liesdiana saat membuka acara Gowes Merdeka yang diselenggarakan Sasamping, di Malingping. (dok ist)

Baca Juga:

SHARE BERITA
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here