oleh

Resahkan Warga Aweh, Penderita Gangguan Jiwa Dipasung Menggunakan Rantai

CHANELBANTEN.com – Karena sering meresahkan warga, Angga Supriyatna (34) anak dari pasangan Nanah Sumartini (54) dan Amron (64) warga Kampung Aweh RT 003 RW 01, Desa Aweh, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak, yang mengalami gangguan jiwa selama 20 tahun terpaksa dipasung menggunakan rantai di kakinya.

baca juga : Selain Komarudin, Ternyata Ada Lagi Warga Cidadap Yang Dipasung

Hal tersebut terpaksa dilakukan oleh kedua orang tuanya lantaran Angga, kerap mengganggu warga disekitarnya dan bukan tidak jarang Angga tidak kembali ke rumah.

“Sudah 20 tahun sejak SMP. Tapi baru dua tahun ini kami merantainya, karena sering mengganggu masyarakat, dan pernah lama tidak pulang,” ujar Nanah kepada wartawan, Jumat (19/8/2016).

Menurut Nanah, karena keterbatasan ekomomi pihaknya belum pernah membawa Angga ke rumah sakit untuk melakukan pengobatan. Meski memiliki Kartu Indonesia Sehat (KIS), namun tak bisa membantu keluarga untuk memulihkan Angga seperti sedia kala.

“Punya kartu KIS juga kaya yang enggak berfungsi, enggak ada perhatian apa-apa dari pemerintah,” keluhnya.

Sementara itu, Kepala Desa Aweh, Hatobi mengaku, pihaknya terus berupaya mengajukan bantuan kepada pemerintah daerah. Namun sayang, hingga kini tak juga kunjung direspon.

“Janjinya mau datang melihat kondisi, tapi sampai sekarang enggak ada kabar. Dari desa kan hanya bisa membantu seadanya,” katanya. (esa)

Berita Lainya