oleh

Rumah Warga Di Cilograng Tertimbun Longsor

CHANELBANTEN.com – Rumah milik Dede (37) warga di Kampung Cireudeu, Girang Desa Cireundeu, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak, rata dengan tanah akibat terkena dampak longsor yang terjadi Kamis (21/7/2016) sekira pukul 05.00 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Menurut informasi, longsor tersebut terjadi saat hujan lebat yang disertai angin kencang. Kini warga setempat dibantu aparat Desa dan Muspika telah melakukan evakuasi.

Kepala Desa (Kades) Cireundeu  Herdiana mengungkapkan, hujan angin di wilayahnya terjadi sejak Rabu pagi (20/7/2016) hingga Kamis subuh, dan pihaknya juga sudah melaporkan peristiwa tersebut ke pihak Kecamatan, BPBD Kabupaten dan Provinsi. Kata Herdiana, keluarga korban kini untuk sementara diungungsikan ke rumah kerabatnya yang tidak jauh dari rumahnya.

“Kepada media kami ucapkan terima kasih telah membantu untuk mengekspos kejadian ini,” katanya.

Sementara itu, Dede yang rumahnya tertimbun longsor mengaku tidak menyangka kalau rumahnya yang belum lama dihuni itu harus terkena bencana longsor. Menurut dia, pada saat kejadian dirinya baru bangun tidur untuk solat subuh, tiba-tiba secara mendadak rumahnya seperti terdorong keras ke arah bawah yang memang berada di kemiringan.

“Waktu itu rumah saya seperti ada yang mendorong ke belakang, saya dan istri saya yang sudah bangun lebih dulu itu tanpa pikir panjang langsung berlari keluar. Ya, memang waktu itu hujan angin dari siang sampai tadi malam terus-terusan melanda, kami dan warga yang lain juga tidak ada yang berani keluar rumah. Pas waktu masih subuh saya kaget rumah saya tertimpa longsor, alhamdulilah saya dan istri masih diselamatkan,” ungkapnya. (ratu/SA)

Berita Lainya