oleh

Semarak HUT Kemerdekaan RI di Malingping, Begini Rangkaian Acaranya

CHANELBANTEN.com | Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), menjadi momentum sakral bagi seluruh rakyat Indonesia. Tak heran dalam memeriahkan momentum tersebut, ragam kegiatan pun digelar. Seperti halnya di Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, berbagai kegiatanpun diselenggarakan.

Plh Camat Malingping Abdul Hamid mengatakan, dalam rangka memeriahkan dan memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan RI, Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) Kecamatan Malingping mengadakan berbagai kegiatan, sebagai upaya untuk menjaga dan meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan.

“Tidaklah berlebihan kita memeriahkan HUT kemerdekaan RI ini. Dan tentunya ini merupakan tugas dan kewajiban kita semua sebagai penerus perjuangan bangsa untuk mengisi kemerdekaan ini, dengan terus berusaha mewujudkan cita-cita proklamasi, yaitu mencapai masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila
dan Undang-Undang Dasar 1945,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (07/08/2018).

Baca Juga: Pemkab Lebak “Mantap” Tingkatkan Infrastruktur dan Pelayanan Publik

Sementara itu Ketua PHBN Kecamatan Malingping, Yusuf mengatakan, HUT Kemerdekaan RI di Malingping dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, dari mulai perlombaan kesenian, olahraga hingga kegiatan keagamaan.

“Ada lomba tumpeng, lomba busana batik Lebak dan lomba qasidah. Selanjutnya, ada juga pertandingan tenis meja, bulu tangkis, bola voli, sepeda santai, sepak bola, basket dan lain-lain. Sebagian kegiatannya sudah digelar dan berjalan lancar,” paparnya.

Selain itu, lanjut Yusuf, pihaknya juga menggelar Festival Gapura Cinta Negeri dan Istigotsah akbar dengan melibatkan seluruh masyarakat Kecamatan Malingping.

“Perayaan HUT Kemerdekaan RI kali ini mengangkat tema 74 tahun menuju indonesia unggul,” katanya. (Red)

Komentar