oleh

Sembilan Pegawai Desa Rahayu Terancam Dipecat

CHANELBANTEN.COM – Sembilan pegawai desa di Desa Rahayu, Kecamatan Patia, Kabupaten Pandeglang terancam dipecat oleh kepala desa setempat. Lantaran, sembilan pegawai atau aparatur desa tersebut diduga tidak pernah bekerja di kantor desa itu.
 
“Benar aparatur desa ini tidak pernah masuk kantor sejak saya dilantik sampai sekarang. Padahal saya selalu nyuruh masuk kerja tapi tetap saja mereka seluruh aparatur desa ada sembilan orang tidak pernah masuk kantor desa. Saya pernah ngasih peringatan secara lisan, namun tetap saja mereka membandel tidak mau masuk kerja. keputusan pemecatannya bagaimana bulan depan saja jika sudah turun siltap anggaran ADD tahap dua,” kata Kepala Desa Rahayu, Sarmin B, kepada chanelbanten.com, kemarin.
 
 
Saprudin selaku BPD Desa Rahayu kembali  membenarkan jika aparatur di Desa Rahayu yang ada saat ini tidak pernah masuk kantor atau tidak pernah  kerja.
 
“Yang masuk paling yang ada hanya staf desa satu orang. Tapi saya dengar mereka aparatur desa sudah mengundurkan diri, adapun sudah mengangkat perangkat yang baru atau tidak saya tidak tau,” ungkap Saprudin ketika dihubungi.
 
Sementara, Samlawi warga setempat mengaku sering melihat kantor di desanya itu setiap hari selalu sepi tidak ada para pegawai yang terlihat bekerja. “Di kantor desa selalu sepi tak pernah ada aparatur desa yang masuk, paling yang ada kepala desa dan anak buahnya satu orang,”katanya.
 
Ia berharap, agar kepala desa segera memberi peringatan atau sekalian ganti aparatur desa yang ada sekarang, karena mereka tidak pernah masuk kerja sejak kepala desa terpilih dilantik sampai sekarang. (Ade Mahroji)
 
pilihan REDAKSI

Berita Lainya