oleh

Sempat Lakukan Aksi Mogok, Awak Bus AKAP Terminal Tarogong Kembali Beroperasi

CHANELBANTEN.com l Sejumlah awak angkutan Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) di terminal Tarogong, Kecamatan melakukan aksi mogok selama beberapa jam, Senin (3/5/2019). Aksi tersebut merupakan bentuk solidaritas terkait diamankannya Bus AKAP Murni oleh polisi, karena menaikan tarif secara sepihak.

“Ya benar, awak Bus AKAP sempat melakukan aksi mogok beroperasi, tidak mau masuk ke terminal. Tetapi aksi itu tidak berlangsung lama, karena setelah dilakukan negosiasi akhirnya mereka mau kembali beroperasi,” kata koordinator Bus terminal Tarogong, Adi.

Menurutnya, aksi yang dilakukan awak angkutan Bus merupakan bentuk solidaritas atas diamankannya Bus Murni oleh kepolisian, karena menaikan tarif angkutan Lebaran secara sepihak.

“Hanya bentuk solidaritas saja. Setelah dijelaskan akhirnya, aktivitas di terminal kembali normal,” ucapnya.

Aksi mogok yang dilakukan awak Bus sempat memang sempat membuat aktivitas transportasi terhambat. Tetapi, itu tidak berlangsung lama.

“Kembali saya yakinkan kepada para pengemudi, bukan kami tidak menghargai soladiritas yang di lakukan sesama pengemudi bus. Namun, ini demi kemanusiaan, untuk sodara sodara kita yang berharap mudik bisa berlebaran di kampung halaman,” ujarnya. (Gus)

Komentar

Berita Lainya